Wakil Walikota Fatmawati Rusdi Serahkan Bantuan 50 Hand Traktor dan 50 Cultivator Kepada Kelompok Tani Makassar



HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR,~ Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi menyerahkan bantuan berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani ( KWT) di 15 Kecamatan di Kota Makassar.

Alsintan yang diserahkan terdiri dari 50 unit Hand traktor dan 50 unit cultivator yang selanjutnya diserahkan secara simbolis oleh wawali Fatmawati kepada 2 perwakilan kelompok tani dan 2 perwakilan kelompok wanita tani.

Fatmawati mengatakan, dengan adanya bantuan Alsintan dari kementrian pertanian, diharapakan mampu menunjang dan meningkatkan hasil pertanian di kota Makassar.

“Zaman sekarang kita butuh alat pertanian yang modern, karena tanpa alat pertanian modern, dalam mengolah lahan untuk meningkatkan hasil pertanian, kita akan ketinggalan,” kata Fatmawati dihadapan perwakilan penyuluh dan kelompok tani.

Menurut wawali, walaupun kota Makassar saat ini mempunyai keterbatasan lahan pertanian, namun dirinya yakin, pertanian dikota Makassar bisa maju.

KORAN EDISI XXVI MARET 2024 – Flip the Page to Read !!!

“Dengan adanya bantuan dari kementrian pertanian ini bisa kita gunakan untuk membawa pertanian dikota Makassar, supaya bisa lebih maju lagi kedepannya,” ujar Fatma.

Untuk itu Fatmawati berterima kasih kepada anggota legislator DPR provinsi dan DPRD kota Makassar dari partai Nasdem, yang telah menginisiasi sehingga kelompok tani kota Makassar mendapatkan bantuan alat pertanian.

‘Beruntunglah kita punya anggota DPRD yang dapat memperjuangkan alat pertanian yang banyak, Inilah bukti nyata sinergitas antara legislatif dan eksekutif,” tutur Fatma.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Kadis Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Evi Aprialty, mengapresiasi setinggi tingginya atas bantuan alat pertanian bagi kelompok tani di kota Makassar.

“Alhamdulillah kita berterima kasih kepada anggota DPRD kota Makassar dan DPR Provinsi beserta Wakil Walikota yang telah menyerahkan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani,” ucapnya.

Penyerahan bantuan dihadiri anggota DPRD provinsi Sulsel diantaranya; Rahmatika Dewi, Andre Prasetyo Tanta, hadir pula anggota DPRD kota Makassar Ari Ashari, serta Mario David.(*)

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *