Beranda BULUKKUMBA

Edy Manaf Motivasi Wisudawan STAI AL- Gasali

45
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Bulukumba menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan Ke-30, kamis (12/8/2021) di Ballroom Hotel Agri Jl. R. Suprapto.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bulukumba H. A. Edy Manaf S.Sos, Ketua Yayasan STAI AlGazali Drs. KH. Tjamiruddin, Ketua BAZNAS Bulukumba Muh. Yusuf Shandy, para Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kabupaten Bulukumba, serta Civitas Akademika STAI Al-Gazali.

Ketua STAI Al-Gazali Bulukumba Dr. H. Irman Syah S.Ag M.Pd menuturkan, sampai saat ini alumni yang telah dihasilkan oleh STAI Al-Gazali yakni berjumlah 4867 orang, dan jumlah mahasiwa yang dibina saat ini masih tersisa kurang lebih 1730 mahasiswa, yang mana hal tersebut merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada STAI Al-Gazali untuk mendidik serta menghasilkan sarjana menjadi tenaga pengajar atau Guru yang professional.

“Alhamdulillah, STAI Al-Gazali merupakan perguruan tinggi kepercayaan masyarakat bulukumba untuk mendidik sarjana agar menjadi guru yang profesional,” ucap Ketua STAI Al-Gazali H. Irman Syah.

H. Irman Syah juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang telah memfasilitasi para Alumni STAI Al-Gazali untuk menjadi tenaga pendidik di Kabupaten Bulukumba khususnya Guru Pendidikan Agama Islam.

Sementara itu, Wabup H. A. Edy Manaf mengatakan, STAI Al-Gazali Bulukumba harus menjadi lembaga Pendidikan yang selalu konsen dalam menjawab problematika masyarakat dan memberikan solusi serta referensi bersama pemerintah daerah dalam membangun karakter bangsa melalui Pendidikan.

“berbicara tentang Pendidikan, maka hakikat, fungsi dan tujuan pendidikan nasional, tidak hanya harus mampu berperan untuk transfer pengetahuan, tetapi juga harus mampu berperan dalam membentuk karakter mahasiswa yang menjadikan mereka manusia yang berahklak dalam menjalani kehidupan bermasyarakat,” ujar Wabup.

Baca Juga :  Ratusan Personil Polres Bulukumba Melakukan Pemeriksaan Kesehatan

Pada kesempatan tersebut, Wabup Edy Manaf juga mengingatkan kepada para Wisudawan(i), bahwa momentum wisuda bukanlah akhir dari proses pendidikan, tetapi hanya akhir dari satu tahap proses panjang pendidikan akademik pada suatu jenjang pendidikan formal.

“mengikuti wisuda ini, tidak berarti kita juga mesti berhenti untuk belajar, akan tetapi mari kita jadikan wisuda ini sebagai penambah semangat belajar dalam bekerja, karena belajar tidak pernah mengenal batas waktu dan ruang,” ucap Edy Manaf dihadapan Wisudawan dan Wisudawati.

, Wabup juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan masa pendidikannya, serta diharapkan prestasi, kreatifitas, dan inovasi nantinya ditengah masyarakat agar terus ditingkatkan.

“saya menyampaikan selamat kepada segenap wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannya meraih gelar kesarjanaan,” ucap Wabup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here