Beranda BULUKKUMBA

Tahun Baru Islam, Bupati letakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Alquran

52
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA –– Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf bersama Wabup H. A. Edy Manaf S.Sos menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Qur’an dan Pesantren Tahfidz Nuur Ilahi Desa Somba Palioi, Kecamatan Kindang, selasa (10/8/2021).

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bulukumba Muh. Yusuf Shandy, Camat Kindang H. A. Awaluddin, Kepala Desa Somba Palioi Hj. Andi Sukayati, Kepala Desa Garuntungan Misbang, Pimpinan Rumah Qur’an Nuur Ilahi Rizal Sulle S.Ag beserta Pengurus.

Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan selamat atas terlaksananya peletakan batu pertama pembangunan rumah Qur’an Nuur Ilahi, yang mana hal tersebut merupakan momentum penting utnuk masyarakat lingkup desa Somba Palioi maupun dari luar desa yang ingin memasukkan anaknya menjadi santri di pondok pesantren tersebut.

“tentu momentum ini menjadi awal yang baik karena bertepatan dengan tahun baru Islam 1443 Hijriah, sehingga semangat keber-Islaman masyarakat kita senantiasa terpelihara melalui berbagai kegiatan keagamaan,” kata Bupati.

Bupati menuturkan, kelangsungan pembangunan asrama tahfidz ini akan sangat ditentukan sejauhmana kinerja panitia pembangunan sebagai ujung tombak yang mengorganisir dan menggerakkan seluruh potensi masyarakat.

“Olehnya itu, masyarakat harus menyadari bahwa tanpa dukungan dan kebersamaan, sikap untuk saling membantu, bergotong royong dan memberikan sumbangan, maka saya yakin niat baik untuk menyelesaikan pembangunan asrama ini tidak akan dapat terealisasi,” ujar Bupati Andi Utta.

Selain itu, Bupati berharap kedepan Ponpes Tahfidz tersebut senantiasa memberikan warna bagi kehidupan masyarakat Bulukumba semakin religius yang ditandai dengan semangat dan motivasi bagi lapisan masyarakat dalam mencintai Al-Qur’an, yakni dengan cara membaca, menghafal, serta mengamalkannya.

Baca Juga :  Kapolres Bulukumba Memantau Pelaksanaan Vaksin Di Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba

“kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran dan Pembina Yayasan Nuur Ilahi Bulukumba yang telah berupaya menghadirkan Rumah Qur’an dan pondok Tahfizhul Qur’an di wilayah ini,” ucap Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here