Imam Besar Mesjid Istiqlal Jakarta Bertandang ke Jeneponto ini Tujuannya



HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO. —  Pengirus Daerah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (PD IPIM) Kabupaten Jeneponto menerima kunjungan silaturahmi Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.di Masjid Agung, pada senin. 24/5/2021.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat Kegiatan kunjungan ketua umum organisasi yang mewadahi imam masjid se kabupaten, di Indonesia tersebut yang merupakan ajang silaturahmi

Pada kesempatan itu Dr. Syafruddin Nurdin selaku Ketua Umum DPD IPIM Jeneponto menyampaikan progres report tentang langkah-langkah yang telah dan akan dilterapkan Program dan kepengurusannya .

Di hadapan pimpinan Pusat IPIM Ia menyampaikan beberpa progres setelah pelantikan.

DPD IPIM Jeneponto ini masih seumur jagung, kami dilantik sekitar Agustus 2020 secara virtual, kendati demikian alhamdulillah pada Rakerda lahir program strategis dan dalam waktu 1 pekan telah terbentuk pimpinan Cabang di 11 Kecamatan”, jelas Dr. Syafrufddin

Kedepannya, lanjut Dr. Syafruddin IPIM tidak boleh hanya besar di kepengurusan Daerah dan Cabang, tapi juga di tingkat ranting sampai ke Desa guna memakmurkan masjid di tengah masyarakat.

KORAN EDISI XXVII APRIL 2024 – Flip the Page to Read !!!

“Beberapa bulan kedepan kami berharap Pengurus ranting segera terbentuk didesa-desa dengan tetap melihat dengan hadirnya ormas atau lembaga seperti DMI, Lazismu dan BKPRMI yang menurutnya akan menjadi momen sinergi yang sangat berharga bagi masyarakat.

Dengan kehadiran IPIM diJeneponto, masjid kita semakin makmur, apalagi dengan gagasan-gagasan dan pikiran bapak Sekda sebagai ketua umum”, pungkasnya

Bacaan Lainnya

Di ketahui Kunjungan silaturahmi Ketua umum PP IPIM Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph. itu adalah kali pertama hadir dikabupaten Jeneponto.

Ketua umum IPIM kelahiran Bone yang juga sebagai imam masjid besar Istiqlal Jakarta itu berkesempatan memberikan tausiah kepada sekitar 200 imam masjid yang berasal dari 11 Kecamatan, yang tersebar di Kabupaten Jeneponto.

Di akhir acara Dr. Syafruddin Nurdin secara simbolik memberikan Bantuan donasi Kepada Palestina melalui Lazismu Jeneponto yang diperoleh dari celengan masjid pada jumat lalu.

Donasi yang terkumpul ini merupakan inisiatif IPIM Jeneponto dengan menghimbau kepada pengurus masjid agar isi celengan pada hari jumat disumbangkan ke Palestina, pintanya.

Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *