Beranda Ternate

Wartawan dan Pimpred Harus Ikut UKW, Ini Kata Dewan Pers

160
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, TERNATE — Dewan Pers kembali menggelar Uji Kopetensi Wartawan (UKW) di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara

Pada kegiatan UKW tersebut diselenggarakan di gedung Dhu’afa Center Jalan Sultan Muhammad Djabir Syah Ternate Provinsi Maluku Utara pada sabtu 17/10/2020.

Disela-sela kegiatan UKW, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun menegaskan bahwa semua wartawan dan Pimpinan Redaksi wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), sebab yang diakui keabsahan atau legalitas adalah Wartawan yang telah mengikuti UKW sesuai dengan prosedur Dewan Pers dan terdaftar di Dewan Pers, tegas Hendry CH Bangun.

Termasuk mendirikan suatu perusahaan Media cetak, Online, dan elekronik  pimpinan redaksinya harus memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers, tegas Hendry CH Bangun.

Ia menambahkan bahwa perusahaan media wajib legalitasnya berbadan hukum PT dari Menteri Hukum dan Ham, tambah Hendry.

Olehnya itu kami minta kepada rekan wartawan  agar mengikuti UKW untuk mendapatkan setifikat dari Dewan Pers, termasuk pimpinan redaksi, pinta Hendry.

Ia menambahkan Bagi Wartawan yang terlibat dalam politik pilkada atau jadi Tim Sukses silahkan mudur dari keanggotaannya, kami tidak segan-segan mencabut kartunya jika terbukti menjadi tim sukses politik, ucap Hendry.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Dapari menyampaikan di hadapan para peserta UKW, jadilah wartawan yang profesional, tanamkan UU Pers Nomor 40 tahun 1999, jangan memberitakan hoaks, kata Atal.

Selain itu Kordinator Tim Penguji juga memberi suport apresiasi kepada seluruh peserta UKW, baik yang ada di Maluku Utara Kota Ternate, maupun yang dari luar Maluku, ada Dua pasangan Suami Istri yang juga kita patut mrngapresiasi, mereka berdua dari luar Maluku Utara datang Ke Kota Ternate guna mengikuti UKW , yaitu Supriadi Sanusi dan Mariyani.SE.

Penulis : Rustam/Sir
Editor    : Ahmad Basir Noer
halilintarnews.id. 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here