Beranda JENEPONTO

HPMT Kom Yapti Menggelar Bina Desa dan Mendidik Murid SD di Jeneponto

128
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Himpunan Pelajar Mahasiswa Yapti Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan sukses menggelar kegiatan Bina Desa di Kantor Desa Tombo-Tombolo Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto pada senin 11/10/2020.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 Minggu dan di ikuti oleh 30 Mahasiswa Kader HPMT Kom.Yapti dan dibantu sejumlah tokoh masyarakat diantaranya Muhammad adnan abdulla., SE dan Rizal.M.,Spd.

Menurut Ketua HPMT Kom. Yapti Juspar mengatakan Kabupaten Jeneponto Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian  terhadap masyarakat secara nyata dan langsung, juga bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas masyarakat, dalam membangun Desa.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang di hadiri oleh Kepala Desa Tombo-Tombolo, Ketua PB HPMT, beserta jajaran pengurus komisariat, dan beberapa lembaga yang turut serta ikut dalam pembukaan.

Ia menambahkan, adapun beberapa kegiatan lain yang diselenggarakan oleh para kader HPMT Komisariat Yapti seperti belajar membaca anak SD kelas 1 hingga kelas 6, mengajar mengaji, mengajar seni, tari gendang, puisi dan pui2, baksos tiap dusun, kata Juspar.

Pada kegiatan akhir para kader HPMT KOM.Yapti Menggelar kegiatan ramah tama sebagai bentuk perpisahan kepada masyarakat Desa Tombo-Tombolo, katanya.

Alhamdulillah, kegiatan kami yang diselenggarakan selama 2 Minggu ini berjalan dengan lancar aman dan sukses.

Tak lupa saya ucapkan tanda terima kasih  kepada Kepala Desa, serta beberapa jajaran Desa, dan tokoh masyarakat di desa ini yang telah membantu dan mensupport kegiatan kami.” Ucap Jusbar Ketua HPMT Kom.Yapti Jusbar

Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan dapat di pertemukan kembali di kemudian hari. Tutup Jusbar.

Penulis : Ilham Iriansah
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here