Beranda Ternate

Warga Serahkan Dua Senpi Rakitan Ke Satgas TMMD ke-109 Kodim 1508 Tobelo

28
0


HALILINTARNEWS.id, TOBELO —Masyarakat di Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara, menyerahkan dua pucuk Senjata Api(Senpi)rakitan laras panjang kepada Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke – 109 Kodim 1508 Tobelo.

Hal tersebut tentu merupakan kesadaran dari Masyarakat akan hukumnya saat memilik Senjata Api, oleh sebab itu, Senpi rakitan peninggalan konflik horizontal langsung diserahkan kepada Sertu Lukman Salam,personel Unit Intel Kodim yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-109 Kodim 1508/Tobelo. Minggu,(18/10/2020).

Komandan Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, senjata tersebut merupakan peninggalan konflik horizontal yang sudah lama disimpan warga setempat dengan cara ditanam di kebun.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang telah menyerahkan senpi rakitan secara ikhlas atau sukarela kepada TNI, hal ini merupakan sebuah gambaran tumbuhnya kesadaran masyarakat akan bahaya memiliki senjata api,”katanya

Dirinya juga menyampaiakan,dengan diberi pengertian, Satgas TMMD menekan agar Masyarakat yang masih memiliki senjata api dari konflik horizontal itu, agara kirannya diserahkan ke pihak TNI untuk diamankan.

“Menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Halmahera Utara dan Pulau Morotai, yang masih memegang senjata api peninggalan konflik horizontal agar dapat menyerahkan kepada personel TNI terdekat”pintanya.

Penulis : Rustam/Sir
Editor    : Akhmad Basir Noer
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here