Beranda Ternate

Wakil Ketua Dewan Pers Tutup Kegiatan UKW di Malut

115
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, MALUT — Selama 3 hari kegiatan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) telah berakhir pada minggu 18/10/2020.

Sebanyak 44 orang yang berhasil ikut melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang terdiri 3 tingkatan yakni Muda, Madya dan Utama.

Dalam acara penutupan UKW tersebut, Sekertaris Dewan Pers Hendry Ch Bangun langsung mengumumkan dihadapan para peserta UKW.

Kordinator Tim penguji dari Dewan Pers Prof.DR. Rajab Ritonga menyampaikan, setelah menyeleksi hasil ujian UKW sebanyak 44 orang, bagi yang dinyatakan berlum berkopetensi atau tidak lulus, “jangan berkecil hati masih banyak waktu untuk mengikuti kembali UKW, jelas Rajab Ritonga.

Ia menambahkan semua peserta UKW agar memahami UU Pers dan kode etik, memberitakan secara berimbang, apalagi rekan jurnalis telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan guna menambah pengetahuan yang lebih profesional dan berkompeten, kata Rajab Ritonga.

Sangat luar biasa dari 44 peserta UKW dari berbagai Daerah hanya 2 orang yang dinyatakan tidak berkompeten atau tidak lulus, hanya saja karena Tim penguji tidak boleh menyebut namanya karena sudah diatur dalam kode etik, jelas Kordinator UKW Rajab Ritonga.

Ketua PWI Provinsi Maluku Utara Syafrudin Ganda, berterima kasih kepada bapak Tim penguji dari Dewan Pers atas terlaksananya kegiatan UKW hingga berakhir hari ini berjalan sukses dan lancar.

Kegiatan UKW kali ini paling terbanyak pesertanya di banding tahun sebelumnya, kami selaku ketua PWI Malut melihat semua peserta UKW dari berbagai daerah nampak semangat menghadapi kegiatan ini.

“Saya mengharap kepada semua rekan jurnalis agar berhati-hati  jangan memberitakan berita bohong atau hoax, harap Ketua PWI Syafrudin Ganda.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, menutup acara UKW Maluku Utara, di Gedung Dhu’afa Kota Ternate Maluku Utara, pada 18/10/2020, pukul 13.00 wit.

Kami menilai rekan jurnalis yang telah ikut UKW Lulus berkompeten 95 persen.

Ketua Panitia UKW  mengatakan mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih kepada Tim penguji UKW dan para peserta, termasuk 2  tenaga Admin, yang telah membantu panitia selama UKW berlangsung.

Penulis : Rustam
Editor    : Akhmad Basir Noer
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here