Beranda Daerah

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Masker

49
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA –– Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, Tim Gabungan menggelar Operasi Yustisi diwilayah Kabupaten Gowa pada Kamis (17/09/2020) malam.

Mengawali Kegiatan, dilakukan apel yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Gowa Akp Alhabsi bertempat di halaman Kantor Polres Gowa yang dihadiri oleh tim gabungan personil Kodim 1409 Gowa,Sat Sabhara Unit Turjawali Polres Gowa dan Satpol-PP Kabupaten Gowa.

Adapun agenda hari keempat operasi ini titik lokasi kegiatan dibagi menjadi beberapa titik , depan bank Sulselbar (BPD) yang kordinir oleh kasat Sabhara dan patroli mobile yang di kordinir KBO Sabhara IPTU Abd.Hakim dimana setiap titik isi toleh semua unsur tim Gabungan.

Dalam operasi ini personil dibekali dengan blangko pelanggaran, yang mana setiap pelanggar akan di data pada blangko tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari operasi yustisi penggunaan masker dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru sekaligus mensosialisasikan Perda Kab. Gowa No. 25 tahun 2020 yang di dalamnya diatur tentang kewajiban penggunaan masker serta sanksi atau denda bagi yang tidak mentaatinya.

Pada kegiatan patroli mobile menyaring beberapa masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan di giring ke mako polres gowa untuk di data dan di beri himbauan.

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here