Beranda Uncategorized

Pemadam Kebakaran Beraksi di Pasar Bantaeng Pedagang PK5 dan Tukang Becak  Hentikan Aktivitas Sejenak

73
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Sat Pol PP dan Damkar Sambut Detik Detik Proklamasi HUT RI Ke  75 Bersama pedagang PK5 dan tukang becak menghentikan aktivitas sejenak di pasar sentral  Bantaeng Kabupaten Bantaeng, pada 17 /8/ 2020.

Jauh berbeda dengan peringatan HUT RI sebelumnya, kali ini Kantor Satuan Polisi Pamong Praja mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama – sama meluangkan waktunya selama 3  menit  mengambil sikap sempurna sambil memberi penghormatan kepada sangsaka Merah Putih yang di kibarkan di atas mobil pemadam kebakaran, dengan ketinggian  sepanjang 35 meter.

Selama detik – detik Proklamasi berlangsung di tandai dengan  menggunakan bunyi serine  dari mobil pemadam, dengan serentak para Pedagang Kaki Lima, tukang becak dan para Pengusaha  yang ada di dalam tokonya mengambil sikap sempurna sambil  memberikan Penghormatan kepada Merah Putih.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09,30. di seputar jl.Mangga,jl.anggis, dan pusat pasar setral,Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan , yang di Nahkodai Kabid Ketertiban Sat Pol PP Jumaring S.Sos.MM  dan Kasi Ops Damkar Arsyad.

Menurut Kabid Ketertiban Sat Pol PP Bantaeng Jumaring, S.Sos,MM dihadapan halilintarnews.id dilokasi pasar sentral Bantaeng mengatakan, sebanyak 35 personil Sat Pol PP yang bertugas disekitaran pasar sentral Bantaeng melakukan sosialisasi kepada para pejual untuk menghentikan aktivitas jualannya, agar semuanya berdiri saat detik-detik pelaksanaan proklamasi 17 Agustus, ungkap Jumaring.

Senada dengan Kasi OPS pemadam kebakaran Bantaeng Arsyad menjelaskan kami turun membawa mobil pemadam kebakaran di berbagai titik jalan Mangga,  pasar sentral , dan jalan Manggis Bantaeng  guna memberikan Aba-aba bunyi serine kepada masyarakat Bantaeng dan berdiri tegak sambil hormat menghadap bendera merah putih diatas tangga setinggi 35 meter.

Mobil pemadam ini serba guna tangganya bisa berputar dan berdiri tegak 35 meter, jelasnya.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here