Beranda Berita Utama

Tentara Berhati Lembut Pada Pelaksanaan TMMD ke 108 di Labbo Bantaeng

49
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Pelaksanaan TMMD ke 108 di Desa Labbo Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan kini sudah memasuki hari yang ke 11.

Kegiatan ini yang digelar di Desa Labbo Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng pada sabtu 11/7/2020, pukul 11.00 wita.

Pelaksanaan TMMD ke 108 di Desa Labbo yang mengerjakan sasaran fisik dan non fisik.

Menurut salah seorang yang tergabung Satgas TMMD Serda Arifuddin mengatakan,  yang tak hanya menyasar non fisik dimana sebelumnya mengajar ilmu baca Alquran dan tatacara berwudhu namun disela-sela kegiatanya ikut membantu ibu-ibu dalam mensortir jemuran kopinya.

Dimana pada pelaksanaan TMMD di Desa Labbo bertepatan dengan musim kopi sehingga setiap rumah menjemur kopinya di kala cuaca cerah, di saat itu seorang serdadu menyempatkan waktu untuk membantu ibu-ibu sekaligus bercanda gurau, katanya.

Ibu Saerah (45) Warga Dusun Bawa Desa Labbo Kecanatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng mengatakan, kenapa Tentara kok berhati lembut-lembut ya,”saya dengar tentara itu kejam, namun ternya berbanding terbalik, ungkap Ibu Saerah.

Seorang prajurit di anjurkan mempunyai ke pekaan terhadap lingkungan dimana pun berada sebagai mana yang tercantum dalam 8 wajib TNI pada poin ke 8,yakni mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Seorang prajurit harus selalu mempedomani 8 wajib TNI dalam pelaksanaan tugas dimanapun berada.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Mariyani, SE
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here