Gubernur Beri Penghargaan Pembangunan Daerah untuk Bantaeng



HALILINTARNEWS.id BANTAENG —– Pemerintah Kabupaten Bantaeng di bawah kepemimpinan Ilham Azikin-Sahabuddin kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan itu datang dari Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020 yang diterima Kabupaten Bantaeng pada kategori Kabupaten Terbaik I diraih oleh Kabupaten Bantaeng. Daerah berjarak 120 kilometer dari Makassar ini dinobatkan sebagai daerah terbaik yang menyusun dokumen perencanaan secara konsisten dan dapat dilaksanakan dengan baik. Ini tentu menjadi angin segar bagi Pemkab Bantaeng ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Peraih penghargaan secara resmi diumumkan pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 dalam rangka Penyusunan Dokumen RKPD Tahun Anggaran 2021 yang baru saja digelar melalui Video Conference.

Musrenbang dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H.M. Nurdin Abdullah dan diikuti oleh sebanyak 146 undangan termasuk di dalamnya Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang mengikuti vicon di Ruang Rapat Pimpinan Bupati Bantaeng.

KORAN EDISI XXVI MARET 2024 – Flip the Page to Read !!!

Didampingi oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah dan Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul wahab. Dalam kesempatan itu, DR Ilham Azikin mengatakan bahwa pencapaian yang baru saja diraih ini tentunya bisa diperoleh berkat kerja keras seluruh pihak serta berkat dukungan seluruh masyarakat.

Penghargaan ini juga diharapkan dapat menjadi penggerak bagi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk semakin meningkatkan kinerja guna tercapainya oembangunan yang ditargetkan.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah dalam arahannya menyampaikan bahwa meskipun Musrenbang dilaksanakan secara virtual, diharapkan tidak mengurangi substansi, sinkronisasi pembangunan dari level Pemerintah Pusat sampai kepada Pemerintah Kabupaten.

Bacaan Lainnya

“Sinergitas menjadi kunci sukses capaian kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan”, ujar Gubernur.

Turut hadir menyaksikan vicon Musrenbang Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 dalam rangka Penyusunan Dokumen RKPD Tahun Anggaran 2021 yakni Kepala Bappeda Bantaeng, Muh. Dimiati Nongpa, Kadis Kominfo SP Bantaeng, Syahrul Bayan, Sekretaris Bappeda Bantaeng, Riesa Meylani serta Kepala Bidang Pembangunan Manusia, Sosial Budaya dan Analisis Perencanaan Bappeda Bantaeng, Indra Wahyudi.

Penulis : Mariyani, SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *