Beranda Berita Utama

Sanggar Seni Pa’buritta Kabupaten Jeneponto Peduli Covid-19

89
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Dalam rangka mengisi waktu libur setelah segenab Mahasiswa dikembalikan kedarrah asalnya, mereka tak ingin termarjinalkan oleh kasus virus covid-19 yang sedang santer merebak keseluruh penjuru Dunia.

Sanggar ini mengaku terpanggil oleh jiwa kemanusiaan yang peduli dan tanggap terhadap pencegahan ,Penanganan dan penanggulangan covid-19 terhadap sesama.

Kegiatan penyemprotan disinfektan menyisir dilokasi Kelurahan Balang Toa dan sekitanya dan tidak menutup kemungkinan jika ada rezeki kami bisa tingkatkan Insya ALLAH hingga ke wilayah  Kecamatan Binamu, dilaksanakan selama 2 hari sejak 18 -19 April 2020.

Menurut Ketua kader sanggar seni Pa’buritta Kabupaten Jeneponto Fhadil dihadapan halilintarnews.id diseketariat jalan Pakkaterang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Jeneponto Sulawesi – Selatan mengatakan, dari pada dirumah saja, saya dan rekan Mahasiswa yang tergabung dalam sanggar seni Pa’buritta punya ide dan mengambil inisiatif dengan segala keterbatasan yang ada, kami berusaha memutus mata rantai pandemi virus covid-19.

Dengan mengedukasi cairan disinfektan dengan perelatan seadanya, kami berusaha menginisiasi anggota sebanyak 10 orang, untuk melakukan penyemprontan ketempat Ibadah, rumah warga, pengemudi/pengendara yang melintas dari arah yang berlawanan, ungkap Fhadil

Masih kata Fhadil, ini kami lakukan sebagai wujud dan partisipasi kami dalam membatu pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam memutus mata rantai pandemi virus covid-19, Fhadil.

Dengan adanya kegiatan seperti ini anggota sanggar seni Pa’buritta turut membantu pemerintah dan para medis untuk mensosialisasikan Imbauan pemerintah untuk selalu membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), cuci tangan pakai sabun (CTPS) pada air yang mengalir, jaga imunitas tubuh dan kesehatan dengan menu yang sehat bergisi, beragam dan seimbang,( BBS) gunakan masker, dirumah saja jangan keluar rumah jika tidak ada kegiatan yang sangat penting dan mendesak, jelas Fhadil.

Harapan kami selaku Masiswa yang tergabung dalam sanggar seni Pa’buritta hadir untuk mengetuk pintu hati pada para pejabat dan pemerhati kemanusiaan untuk menyisihkan sebahagian rezekinya untuk membantu saudara kita yang terdampak sosial dan ekonomi akibat pandemi virus corona covid-19, kata Fhadil

Jaga diri dan keluarga juga orang lain dengan tetap tetap menggunakan masker. Sumber Dana yang kami gunakan merupakan hasil patungan dari Anggota Sanggar Seni Pabburitta,(ASSP). Tutup Fhadil.

Penulis : Mariyani, SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here