Beranda Berita Utama

Memutus Mata Rantai Covid-19, Korwil Dikbud Bersama PGRI Bangkala Bagi Masker dan Disinfektan

45
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Kordinator Wilayah (Korwil) Dikbud bersama Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bangkala  melaksanakan bagi-bagi masker dan disinfektan secara gratis kepada masyarakat, sejumlah guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah mulai tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Tingkat Pertama,  dan beberapa Puskesmas di wilayah Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan pada jumat 18/4/2020.

Selain itu, kita turun membagikan masker kepada para tukan ojek, pedagang pasar, mulai tanggal 30 Maret hingga sekarang masih menyusun pengadaan, katanya.

“Masker dan disinfektan yang dibagikan sebanyak 400 lembar,”

Menurut Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kecamatan Bangkala, ST. Halima, S.Pd.SE.M.Pd dihadapan halilintarnews sabtu 18/4/2020 mengatakan,”saya bersama Ketua PGRI Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, turut mengambil bagian membatu pemerintah menanggulangi penanganan pencegahan merabaknya pandema virus corona covid-19, ungkap Halima

Iya menjelaskan, jaga diri dan keluarga juga orang lain, jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun (CTPS) pada air mengalir, Prilaku bersih dan sehat (PHBS), jika ini dapat dilakukan dengan baik dan benar, ini merupakan solusi menampik pandemi virus corona (Covid 19), jelas ST. Halima

Kegiatan tersebut merupakan partisipasi masyarakat dalam membantu pemerintah memutus rantai virus covid-19, katanya.

Masih kata ST.Halima, telah kita sebarkan penyampaian bahwa sebentar sabtu malam semua  Kepsek akan melaksanakan Zikiran dan Tadarrus 30 Jus, berdoa semoga wabah virus corona atau covid-19, cepat hangus di muka bumi  ini dengan izin ALLAH SWT.

Kapolsek Bangkala beserta jajarannya menjadi garda terdepan dalam memutus covid-19, olehnya itu diharapkan partisipasi masyarakat untuk membatu melakukan hal yang sama, ungkapnya.

Sementara Ketua PGRI PC Kecamatan Bangkala mengatakan, dengan kesadaran kita semua untuk mematuhi himbauan Pemerintah terhadap prilaku membudayakan hidup bersih dan sehat memakai selalu masker, dan penyemprotan  wabah Virus dapat cepat berlalu dan kita semua terhindar dengan izin Allah SWT Aamiin YRA.Tutup Ketua PGRI.

Penulis : Mariyani, SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here