Perangkat Desa di Bantaeng Kompak Ikut Cegah Covid-19



HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Penanganan Covid-19 di Bantaeng juga berlangsung di tingkat desa dan kelurahan. Seperti yang terjadi di Desa Balumbung, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng. Jajaran Pemerintah Desa Balumbung bersama Kapolsek didampingi Babinkamtibmas, Babinsa, LKMB dan Karang Taruna Kecamatan Tompobulu lakukan penyemprotan desinfektan, Jum’at, 17 April 2020.

Penyemprotan desinfektan dilaksanakan di setiap rumah warga Desa Balumbung dan tempat umum, masjid, sekolah demi Antisipasi Pencegah Penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Kepala Desa Balumbung, Amieruddin bersama Aparat Desa, Babinkamtibnas, Bhabinsa, LKMB, Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat terlihat kompak secara bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan ini.
BA

“Kegiatan Penyemprotan disinfektan ini guna mencegah penyebaran atau bentuk penanggulangan Covid- 19 diwilayah KKabupaten Bantaeng khususnya di wilayah Desa Balumbung,” ucap Kepala Desa Balumbung, Amieruddin.

KORAN EDISI XXVII APRIL 2024 – Flip the Page to Read !!!

Dia juga menghimbau agar semua pihak peduli untuk melakukan aktivitas Sosial Kemanusiaan demi untuk memutus mata rantai Covid-19.

Di akhir kegiatan masyarakat Desa  mengucapkan banyak terima kasih Kepada Pemerintah Desa Balumbung karena dengan penyemprotan desinfektan masyarakat merasa aman dan lindungi pemerintah.

Anggota DPRD Bantaeng, Misbahuddin Basri memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu. Legislator Gerindra ini menilai kegiatan ini adalah kegiatan positif yang bisa menggerakkan seluruh elemen masyarakat ditingkat desa untuk saling menjaga dari bahaya Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Jika seluruh elemen masyarakat di tingkat desa ikut bergerak, maka ruang terpaparnya warga Bantaeng,” jelas dia.

Dia berharap, kegiatan seperti ini juga bisa dilakukan di desa lainnya. Menurutnya, jika dilaksanakan secara massif, maka perangkat desa dapat menemu kenali warga yang berpotensi terpapar Covid-19.

Penulis : Mariyani,SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *