Beranda Berita Utama

Pemda Bantaeng Salurkan 3.565 Bantuan Sosial Dampak Covid 19

30
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melakukan penyalurkan sembako kepada masyarakan Kabupaten Bantaeng.

Sebelum sembako disalurkan kepada masyarakat, serah terimah secara simbolis penyumbang dari berbagai lembaga seperti KNPI, HIPMI, Pemuda Pancasila, Karangtaruna, di Posko Induk Covid 19 jalan DR Ratulangi, Kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, pada rabu 15/4/2020 pagi.

Penyerahan sembako secara simbolis diserahkan langsung kepada Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

Turut hadir pada penyerahan bantuan sembako tersebut, Bupati Bantaeng Ilham Azikin, Wakil Bupati Bantaeng Drs H.Sahabuddin, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Czi Tabohule Wulaa, S.I.P,  Sekda Bantaeng Abdul Wahab, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah, A.MD, Kejari Bantaeng, Johan Iswahyudi, SH.MH, Kadis Pariwisata Bantaeng H.Subhan, M.SI, Kesbangpol/Linmas Bantaeng Ir.Anwar Hamido, para Stakeholder, beberapa Ketua Lembaga Kabupaten Bantaeng dan para tamu undangan.

Adapun jenis bantuan sosial yakni, Beras, telur, Indomie, minyak goreng dan cairan disinfektan.

Menurut Bupati Bantaeng Ilham Azikin dalam sambutannya, dalam penyerahan bantuan simbolis ini, merupakan bantuan untuk mengatasi  kesulitan  Masyarakat dalam dampak Pandemi covid-19, sebagai bagian kehadiran pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam mencermati keluhan Masyarakat, ungkap Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

“Saya ucapkan terimah kasih kepada seluruh elemen yang turut berperan dan bahu membanhu dalam penanganan penyebaran covid 19,” Kata Ilham

“Kita sudah berjalan bersama-sama yang di lakukan oleh Dinkes dan di dukung oleh unsur forkopimda Kabupaten Bantaeng untuk mengatasi pandemi Covid 19 di Kabupaten Bantaeng,”

“Alhamdulillh sampai saat ini Kabupaten Bantaeng belum ada yang positif terkena virus Corona, itu menandakan kerja keras yang di lakukan oleh semua pihak dalam menekan,meminimalisir penyebaran covid 19 di Kabupaten Bantaeng.

Dengan adanya covid 19 sangat berdampak kepada kondisi sosial masyarakat Kab.Bantaeng sehingga kita harus hadir dalam dampak sosial  tersebut.

Kita bersyukur sejak 3 Minggu terakhir beberapa sumbangsi dari instansi yang ikut berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan terhadap yang terkena dampak covid 19 di Kabupaten Bantaeng.

Sebnatak 750 orang akan mendapatkan bantuan sosial dari data yang di ambil oleh posko aduan covid 19 yang bisa di pertanggung jawabkan ke pemerintah pusat dan Insya Allah sampai besok kita bergerak memberi bantuan kepada masyarakat.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan/organisasi atas sumbangsihnya dan saya akan salurkan kepada masyakat yang membutuhkannya.

Penulis : Mariyani, SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here