Ketua PKK SulSel Serahkan 500 Paket Sembako dari DWP Bappelitbangda SulSel



HALILINTARNES.id, Makassar –– Tak kurang dari 500 paket sembako dibagikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (TP PKK SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin pada Selasa 7/4/2020, Ditandai dengan penyerahan sicara simbolis yang dilangsungkan di Kantor  Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) SulSel.

Liestiaty F Nurdin dalam sambutannya menyampaikan bahwa paket sembako dimaksud dalam rangka meringankan beban yang dialami masyarakat selama pandemi COVID-19. Diketahui Kota Makassar merupakan daerah dengan angka tertinggi terpapar serta terdampak Corona Virus Desease 2019.

“Dengan sembako ini, kita berharap dapat meringankan beban masyarakat di saat pandemi COVID-19 melanda daerah kita. Jadi ada 500 paket yang berasal dari Bappelitbangda SulSel”, jelas Liestiaty.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Bappelitbangda SulSel yang menginisiasi bantuan itu. Pendistribusiannya untuk beberapa titik di Makassar.

KORAN EDISI KE-33 | OKTOBER 2024 – Flip the Page to Read !!!

“Salah satunya di sekitar Kantor Gubernur SulSel. Mereka yang menerima yakni para Cleaning Service serta adik-adik mahasiswa yang tidak kembali ke kampung halamannya”, urainya.

Isteri Gubernur SulSel yang juga Pembina DWP SulSel itu berharap lebih kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk mengikuti jejak Bappelitbangda. Peduli dengan sesama melalui gerakan sosial agar membantu masyarakat terdampak COVID-19.

“Mudah-mudahan bisa diikuti semua pihak. Mencontoh apa yang sudah dilakukan DWP Bappelitbangda SulSel dengan adanya paket sembako ini”, pungkasnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Yusran Yusuf selaku Kepala Bappelitbangda mengatakan jika kegiatan itu akan diadakan berkelanjutan hingga Ramadhan tahun ini. Menurutnya, DWP Bappelitbangda SulSel dan PKK SulSel melakukan itu sebagai bentuk kepedulian.

“Untuk tahap kedua, selain sembako juga akan dibagikan masker kain. Terutama dibagikan kepada masyarakat yang masih bekerja di luar rumah”, paparnya.

Bantuan yang disalurkan di tahap pertama ini kata Yusran terkumpul selam 3 hari. Dirinya mengapresiasi penuh seluruh Pengurus dan Anggota DWP Bappelitbangda, demikian halnya kepada PKK SulSel.

Penulis : Mariyani, SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *