Beranda BULUKKUMBA Bupati Bulukumba Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Guntur Dawara Abdussalam

Bupati Bulukumba Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Guntur Dawara Abdussalam

35
0


HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA — Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Guntur Dawara Abdussalam Desa Bonto Bulaeng Kecamatan Bulukumpa, dilakukan Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, bersama Kepala Kemenag HM.Yunus, Camat Bulukumpa Andi Ridwan, Kapolsek Bulukumpa AKP.Muh.Asri, Kepala KUA Tanete A.Kasi Pontren serta pimpinan Baznas Bulukumba Kamaruddin, Selasa 4/1/2022.

Mengawali sambutan tertulis Bupati HA.Muchtar Ali Yusuf yang disampaikan Hj.Darmawati, menyampaikan selamat atas peletakan batu pertama Pembangunan Pondok Pesantren Guntur Dawara Abdussalam Desa Bonto Bulaeng.

Menurutnya, peletakan batu pertama, merupakan sebuah momentum penting bagi seluruh masyarakat yang berada di lingkungan ini, maupun nantinya warga lainnya yang ingin memasukkan anaknya menjadi santri di pondok pesantren ini.

” Melalui pembangunan pesantren ini, diharapkan kelak akan dapat menjadi wadah pembinaan generasi muda, menempa para santri dalam menimbah ilmu agama atau menjadi penghafal Alquran di masa mendatang,” harap Bupati.

Bupati Bulukumba melalui Hj.Darmawati berharap, dengan dimulainya tahapan pembangunan pesantren Guntur Dawara Abdussalam ini, akan memberikan motivasi dan harapan yang lebih besar untuk terus melanjutkan dan menyelesaikan pembangunannya, hingga dapat difungsikan sebagaimana yang kita harapkan bersama dalam rangka membangun generasi yang cinta Al qur’an dan berakhlakul karimah.

Disampaikan pula, kelangsungan pembangunan sarana pendidikan agama seperti ini, akan sangat ditentukan sejauhmana kinerja Panitia Pembangunan sebagai ujung tombak yang mengorganisir dan menggerakkan seluruh potensi masyarakat.

Dengan demikian, sambung Hj.Darmawati, kita harus menyadari bahwa tanpa dukungan dan kebersamaan, sikap untuk saling membantu, bergotong royong dan memberikan sumbangan baik tenaga, dana maupun berupa bahan material, maka dia yakin niat baik untuk menyelesaikan pembangunan sarana pendidikan keagamaan ini, tidak akan dapat terealisasi sebagaimana yang diharapkan bersama.

” Saya berharap pelihara dan tingkatkan terus rasa kebersamaan dan nilai-nilai gotong royong, dan kita bersama-sama mengoptimalkan potensi yang dimiliki untuk bekerja dan saling bahu membahu merealisasikan penyelesaian pembangunan pesantren ini yang merupakan salah satu investasi masyarakat Bulukumba,” pesan Hj.Darmawati.

Sementara itu Kepala Desa Bontobulaeng Rais H.Abdul Salam menyampaikan, lokasi pembangunan ponpes ini merupakan wakaf dari Keluarga Hj Dawara yang juga orang tua Kades.

” Lokasi pembangunan Ponpes Guntur Dawara Abdussalam berada di atas lahan kebun seluas kurang lebih 1 Hektare dan seluruh pohon cengkeh dan jenis tanaman produktif yang ada di atas lahan ini semuanya akan kami tebang untuk pembangunan ponpes termasuk pembangunan mesjid ,” jelas Kades Bontobulaeng Rais Abdul Salam.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag H.Muh.Yunus, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa mendirikan pondok merupakan harta abadi dunia akhirat, sehingga diharapkan semua pihak khususnya warga Desa Bontobulaeng ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan Ponpes ini dan juga berharap dalam waktu yang tidak lama, kita kembali diundang untuk datang pada peresemian ponpes Guntur Dawara Abdussalam.

Pada kesempatan ini, H.Muh.Yunus juga mengingatkan agar segera menyusun SK struktur Dewan Pendiri Ponpos Guntur Dawara Abdussalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here