Beranda BULUKKUMBA

Kembali 96 Ekor Babi Hutan Berhasil Ditangkap

71
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA –Keseriusan Bupati H. A. Muchtar Ali Yusuf untuk melakukan pemusnahan hama babi di Kabupaten Bulukumba terus berlanjut. Kali ini perburuan dilaksakanan di Desa Tamalanrea Kecamatan Bontotiro dan beberapa wilayah sekitar, minggu (21/11/2021).

Berdasarkan penyampaian di grup Watshapp Pemkab, dilaporkan sebanyak 96 ekor babi hutan berhasil ditangkap dan dimusnahkan oleh regu pemburu babi yang terdiri sejumlah elemen masyarakat Desa Tamalanrea, bahkan sejumlah masyarakat dari kecamatan luar Bontotiro pun turut berpartisipasi dalam perburuan tersebut ujar Kabag Pemerintahan Thayeb Maningkasi saat memantau perburuan.
Ia menuturkan bahwa perburuan dilakukan sesuai arahan Bupati Muchtar Ali Yusuf, yang dikenal dengan tagline Dikerja Bukan Dicerita tersebut memiliki salah satu program yakni pemberantasan hama babi yang selama ini meresahkan petani.

“ini sekaligus merespon berbagai keluhan yang disampaikan masyarakat khususnya petani, kata Thayeb Maningkasi

 

Perburuan babi tersebut, Bupati Muchtar Ali Yusuf mengatakan ini merupakan kali ketiga perburuan hama babi dilaksanakan di Bulukumba, dimana dirinya mendapat laporan bahwa di Desa Tamalanrea juga salah satu daerah yang banyak hama babi.

“saya dapat laporan di Desa Tamalanrea banyak hama babi, dan saat ini menurut konfirmasi yang berhasil dimusnahkan 96 ekor,” jelas Bupati Andi Utta lewat grup WA Pemkab.

Bahkan, Bupati berkomitmen akan terus melakukan perburuan dan pemusnahan hama babi oleh karena selama ini meresahkan masyarakat petani yang berdampak pada produktivitas hasil pertanian dan perkebunan.

Thayeb Maningkasi menambahkan, pihaknya telah menyusun jadwal untuk melakukan perburuan di seluruh wilayah yang terdapat hama babi, kuncinya.

Baca Juga :  Majelis Ilmu Oleh Komunitas BMB bersama KBO Binmas Polres Bulukumba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here