Beranda BULUKKUMBA

Wabup Edy Manaf hadiri Maulid di Masjid Hayya Alal Falah

38
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA — Wakil Bupati Bulukumba menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Hayya Alal Falah Kampong Gadde Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujung Bulu, Sabtu 13 November 2021 malam.

Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD H. Safiuddin, Lurah Bentenge Amrah dan sejumlah tokoh masyarakat.
Pengurus Masjid Hayya Alal Falah H. Abdurrajab menyampaikan bahwa peringatan Maulid dilaksanakan sebagai bagian dari tradisi ummat Islam dan secara rutin dilakukan dalam rangka membangun kesadaran masyarakat yang islami sesuai dengan tuntutan ajaran Islam.

Semetara itu Wakil Bupati Bulukumba H.A. Edy Manaf memberi apresiasi dan berharap peringatan maulid menjadi bentuk komitmen keIslaman yang terus dapat dijaga dari generasi ke generasi.
Wabup mengungkapkan tantangan yang kita hadapi saat ini adalah bagaimana menangkal dampak negatif dari proses globalisasi dan era informasi dengan perkembangan teknologi digital.

Penggunaan media sosial yang cenderung semakin massif memberikan dua alternatif yakni dampak positif apabila digunakan sebagai instrumen untuk membangun komunikasi dan silaturrahim, serta sebagai media untuk menjalankan berbagai aktifitas dalam berbagai bidang kehidupan,. Namun disisi lain media sosial juga dapat berpotensi menciptakan disharmonisasi.

Untuk itu Wabup berharap agar masyarakat khususnya kalangan generasi muda dapat memafaatkan kemajuan teknologi sehingga dapat memberi kontribusi yang positif dalam kehidupan kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here