Beranda JENEPONTO

Rekanan Dan Konsultan Ngaku Tidak Tahu Anggaran, Rehab SMPN 4 Tamalatea Diduga Siluman

227
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Pengerjaan proyek pembangunan rehab dua unit gedung Laboratorium dan Mushalla di SMPN 4 Tamalatea Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, diduga Proyek abal abal alias siluman.

Kenapa tidak? Patut dinilai sangat aneh dan sangat ironis, karena berapa besar anggarannya, pihak rekanan maupun konsultan pengawas mengaku tidak tahu menahu berapa nilai kontrak pada Pengerjaan Rehabnya itu.

“Saya tidak tahu berapa besar anggarannya”, Kata H. Jafar sebagai pelaksana, seirama dengan Ahmad sebagai Konsultan pengawas, ketika dikonfirmasi melalui telepon mereka masing masing. Rabu, 6 Oktober 2021.

Rekan wartawan mempertahankan berapa besar anggarannya proyek pengerjaan rehat tersebut, karena tidak adanya terpasang papan Informasi pada lokasi kedua unit Pengerjaan rehab di SMPN 4 Tamalatea tersebut, padahal menurut tukangnya sudah satu minggu berjalan pekerjaan.

Anehnya lagi, karena H. Jafar sebagai pelaksana mengatakan tidak mesti ada gambar, sedangkan Ahmad sebagai Konsultan pengawas mengatakan harus ada gambar, sebagai pedoman pekerjaan.

Pada pengerjaan rehab gedung Laboratorium dan Mushalla di SMPN 4 Tamalatea yang diduga dikerjakan oleh CV. Aulia Abadi, nampak bahan kayu yang digunakannya dinilai tidak berkualitas baik lesplanknya maupun balok yang digunakannya, padahal sebenarnya harus menggunakan kayu kelas dua.

Sekaitan dengan itu, Siska selaku pelaksana teknis kegiatan (PPTK), ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya mengaku tidak tahu tentang kayu yang digunakan dan bahkan lebih ironisnya lagi, biar Kontraktor pelaksana dia tidak tahu CV apa yang mengerjakan.

Siska hanya mengarahkan rekan Media ini untuk mempertanyakan ke Ahmad sebagai Konsultan pengawas dan ke Rahmat Sasmito sebagai PPK, namun gagal dikonfirmasi, karena Rahmat Sasmito tidak ada di ruang kerjanya. (Tim).

Baca Juga :  Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Hadiri Rapat Paripurna Raperda Perubahan T.A 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here