Beranda JENEPONTO

UPTD BKKBN Kecamatan Rumbia Berhasil Bentuk Bunda PAUD

37
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Pengembangan dan pendidikan usia dini bagi generasi milenial, merupakan ujung tombak regenerasi pelanjut masa depan Bangsa dan Negara, sebab dijemari merekalah tergenggam Masa depan Bangsa dan di Pundak mereka juga terpikul sejuta beban Negara.”

UPTD BKKBN, Kecamatan Rumbia patut di acukan jempol, atas keberhasilannya membentuk Dua Bunda PAUD, yakni di Desa Rumbia dan Desa Lebang Manai, dan Desa berikutnya akan menyusul, pembentukannya.

Hal ini di sampaikan UPTD BKKBN Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan pada, rapat Tim kerja terpadu di Kantor Camat Rumbia. Rabu 22/9/2021.

Untuk mensukseskan kegiatan Holistik Integratif dan Program Himpaudi maka UPTD BKKBN lakukan kolaborasi dengan sejumlah Instansi : Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kependudukan dan Pemerintah Desa,se Kabupaten Jenepnto.

Menurut UPTD BKKBN, bahwa
Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama Holistik Integratif,guna mewujudkan Anak Usia Dini yang cerdas, dan berkualitas, setelah memasuki usia remaja menuju generasi Emas, yang mapang dan mampu berintegritas saat menempuh jenjang Pendidkan yang lebih tinggi.

Masih kata UPTD BKKBN, Kecamatan Rumbia, pembentukan Bunda PAUD, bertujuan untuk menanamkan dan memperkenalkan dunia pendidikan sejak dini kepada Anak, sehingga mereka bisa beradaptasi ketika sudah memasuki bangku sekolah Dasar.

Oleh karenanya Bunda Paud berperang aktif meningkatkan kemampuan dan kecerdasan dalam melakukan pendidikan bagi anak usia dini,sehingga tercipta generasi yang berkualitas dan bermutu.tutup UPTD

Baca Juga :  Aniaya Jurnalis, JOIN Jeneponto Megecam Tindakan Oknum Kepsek, Polisi Diminta Tangkap Pelaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here