Beranda TAKALAR

Operasi Patuh 2021 Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Takalar Sosialisasi Melalui Radio

57
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, TAKALAR —  Satuan Lalu Lintas Polres Takalar melakukan sosialisasi Operasi Patuh 2021 melalui Radio Suara Lipang Bajeng FM, Sosialisasi tersebut dilakukan melalui radio sebagai upaya alternatif dalam memberikan informasi kepada masyarakat kab. Takalar. Selasa (21/9/2021)

IPTU Karsono menjelaskan bahwa Operasi Patuh 2021 dilaksanakan sejak 20 September 2021 hingga 03 Oktober 2021 secara serentak di seluruh Indonesia. “Berbeda dari operasi kendaraan bermotor biasanya, kali ini Operasi Patuh juga akan menyasar pelanggar protokol kesehatan yang telah selama masa pandemi COVID-19. Jadi petugas juga akan menegur pengendara kendaraan yang tidak menggunakan masker.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Takalar tersebut menjelaskan bahwa selain melakukan sosialisasi, petugas Operasi Patuh Satlantas Polres Takalar juga akan melakukan penindakan bagi para pelanggar  lalu lintas. Pelanggaran yang dimaksud adalah tidak menggunakan helm SNI bagi pengendara motor, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, pengendara yang melawan arus, pengendara yang melanggar batas kecepatan, mengemudikan kendaraan bermotor di jalan tanpa menyalakan lampu utama pada malam hari, mengemudikan kendaraan bermotor yang membiarkan penumpang tidak menggunakan helm.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2021 di titik beratkan kepada disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” pungkas Kanit Dikyasa.

Baca Juga :  Lepas Anggota Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 1426 Takalar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here