Beranda BANTAENG

DPRD Bantaeng Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Akhir Fraksi dan Persetujuan DPRD Dengan Pemkab Bantaeng

59
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng, kembali menggelar Rapat Paripurna Penyampaian akhir Fraksi dan Persetujuan DPRD dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan .

Rapat Paripurna tersebut berlangsung di Ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Bantaeng, pada jumat 3/9/2021 pukul 14.00 wita.

Dalam rapat paripurna di pimpin Wakil Ketua I H.Irianto, yang di dampingi Wakil Ketua II Muh.Ridwan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Bantaeng H.Ilham Azikin, Kapolres Bantaeng AKBP Rachmad Sumekar, Sik Msi, Dandim 1410 Bantaeng Letkol ARM Gatot Awan Pebrianto. S.SOS.MM, sejumlah OPD dan Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng.

Disela-sela kegiatan rapat paripurna Penyampaian Akhir Fraksi  dan Persetujuan DPRD Dengan Pemkab Bantaeng, telah di setujui oleh semua fraksi anggota DPRD Kabupaten Bantaeng.

Seluruh Fraksi, PKS, PPP, PAN, PKB, meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng untuk memaksimalkan dan mengalokasikan Dana sesuai dengan kebutuhan, termasuk Infrastrukrur, pembinaan terhadap kegiatan generasi muda, kesejahteraan tenaga honorer dan memperhatikan Honorer yang sudah lama mengabdi, untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), hal ini tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah Daerah.

Menurut Bupati Bantaeng H.Ilham Azikin dihadapan peserta rapat paripurna dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja DPRD Bantaeng terkait penggunaan anggaran ditengah merebaknya pandemi Covid 19.

“Bupati Ilham Azikin berharap adanya upaya maksimal meluangkan waktu untuk bersama-sama membahas komitmen bersama sebagai penyelenggara pemerintahan daerah sebagaimana yang tertuang dalam APBD Kabupaten Bantaeng tahun anggaran 2022,” harap Bupati.

Hal ini merupakan perwujudan, tanggung jawab bersama terhadap pembangunan daerah baik infrastruktur, peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera, katanya.

Lanjut Bupati menyampaikan ucapan terimah kasih kepada segenab pimpinan atas rancangan perioritas APBD yang tertuang dalam penyampaian persetujuan akhir fraksi, oleh karena itu komitmen dan partisipasi serta kehadiran segenab unsur pimpinan kami yakin dan percaya bahwa apa yang di sampaikan dalam persetujuan akhir fraksi dapat di lanjutkan secara terukur, efesien dan tepat sasaran.

Baca Juga :  Dua Pelaku Pemerkosaan di Bantaeng Ditetapkan Tersangka

Semua program dapat terpenuhi khususnya peningkatan sumber daya manusia, sehingga kegiatan yang kita lakukan dapat menghasilkan mutu yang berkwalitas demi kesejahteraan masyarakat Bantaeng, pungkas Bupati Ilham Azikin.

Dalam kegiatan ini, Penanda tanganan Persetuajuan Akhir Fraksi,
sekaligus penyerahan naskah persetujuan akhir Fraksi, antara Pemda dengan DPRD Bantaeng.
H.Ilham Azikin dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bantaeng, H.Irianto.

Rapat paripurna berjalan lancar dan aman memperhatikan protokol kesehatan.

Penulis : Mariyani
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here