Beranda SINJAI

Penilaian Koperasi Berprestasi Di Tingkat Provinsi Sul-Sel, KUD Mina Lappa Sinjai Masuk Kategori Penilaian

74
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, SINJAI — Koperasi Unit Desa (KUD) mina lappa dan Tempat Pelayanan Simpan Pinjam (TPSP) kabupaten sinjai sulawesi selatan, melakukan penyambutan kepada rombongan tim penilai koperasi yang berprestasi dari tingkat provinsi sulawesi selatan, dan juga rombongan dari Dinas Koperasi kabupaten sinjai. Kegiatan tersebut bertempat di kantor KUD Mina Lappa di jalan cakalang, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara pada kamis 02/09/2021 pukul 13:00 wita.

Dalam sambutan tersebut terlihat ketua dan para anggota KUD mina lappa semuanya berseragam batik dan menyambut hangat kedatangan rombongan tim penilai dari tingkat provinsi dan para rombongan dari Dinas Koperasi kabupaten sinjai.

Selanjutnya, diselah-selah perbincangan tersebut, salah satu dari tim penilai, Ariyanti Aruji ST, Msi, selaku Kepala Bidang Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan yang mengatakan bahwa “Dalam rangka hari jadi koperasi ke 74, diadakan penilaian koperasi berprestasi, dan salah satu yang masuk dalam penilaian adalah KUD Mina Lappa.” Tuturnya.

“Kami beserta rombongan sangat menghargai dan berterima kasih atas segala sambutannya dari KUD Mina Lappa ini, yang betul-betul kompak bersama anggotanya, sebab terlihat dengan seragam batiknya serta pemasangan spanduknya yang menyambut kedatangan kami ini.” Ungkapnya.

“Kami salut kepada KUD Mina Lappa atas kekompakan seluruh pengurus dan karyawannya yang seluruhnya bisa dapat hadir dalam kunjungan kami ini. Dan kami sudah memperifikasi koperasi yang dinyatakan lolos adiministrasi sebagai koperasi yang berprestasi di tingkat provinsi sulawesi selatan di tahun 2021, dan ini jadwal terakhir kabupaten yang kami kunjungi.” Tutupnya.

Ketua KUD Mina Lappa M.Safri Sehu,Skm.Mm, mengatakan kepada media bahwa “Dalam rangka hari ulang tahun koperasi ke 74, tingkat provinsi sulawesi selatan, Dinas Koperasi mengusulkan koperasi berprestasi tingkat sulawesi selatan, dan salah satunya yang masuk penilaian adalah koperasi mina lappa, dan secara perifikasi berkas sudah memenuhi syarat.” Ucapnya.

Ditambahkannya “Dan perlu diketahui bahwa Sekilas Koperasi KUD Mina Lappa sejak tahun 1984 itu sudah berganti lima pengurus ketua, dan saya ini adalah pengurus atau ketua yang terakhir. Dan KUD mina lappa ini selalu melakukan RAT setiap tahunnya sebagai amanah undang-undang dan kami tidak pernah telat meskipun saat ini masih dimasa covid 19.”

“Dan Harapan kami bahwa KUD mina lappa siap selalu membutuhkan bimbingan dan arahan dari pembina, walaupun KUD mina lappa sudah mampu untuk mandiri, karena sampai saat sekarang ini kami sudah tidak punya lagi kredit dari perbangkan atau pemberi modal dan lainnya.”

“Dan Alhamdulillah tahun lalu kami mendapat SHU sebesar Rp.110.000.000,- (Seratus Sepuluh Juta) dan itu adalah modal sendiri, dan insya Allah di tahun depan ini kami akan capai lebih 130.000.000,- (Seratus Tiga Puluh Juta) dengan modal sendiri. Dan intinya kami tetap membutuhkan arahan dari Dinas Provinsi maupun dari Dinas Kabupaten.” Ungkapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here