Beranda SINJAI

Plt Gubernur Serahkan Bantuan Logistik Pemprov ke Bupati Sinjai

16
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, SINJAI — Kunjungan kerja Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Kabupaten Sinjai, Sabtu, 28 Agustus 2021, tidak hanya menghadiri agenda kegiatan di Insitut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Lapangan Sinjai Bersatu. Andi Sudirman juga membawa sejumlah bantuan untuk masyarakat Sinjai.

Ia menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, yang disaksikan Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal, Forkopimda, Sekda Sinjai dan Kepala BPBD Sinjai. Adapun bantuan yang diserahkan yakni beberapa paket sembako untuk masyarakat Sinjai yang terkena bencana, logistik beras untuk cadangan pangan, serta bantuan hibah untuk tiga masjid yang masing-masing berada di Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Tellulimpoe.

Andi Sudirman berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang terkena dampak bencana, serta berharap agar masyarakat Sinjai tetap waspada dengan cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.

“Hari ini kami memberikan bantuan sembako beberapa paket untuk memenuhi permintaan usulan dari Pemkab Sinjai, ada juga beras untuk cadangan logistik, serta bantuan hibah masjid untuk renovasi,” jelasnya.

Adapun bantuan cadangan logistik berupa logistik pangan, perlengkapan keluarga, perlengkapan bayi, dan shelter kit.

Terkait bantuan tersebut, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel yang memiliki kepedulian kepada masyarakat Sinjai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Gubernur Sulsel, di hari libur ini menyempatkan diri untuk datang di Sinjai menghadiri berbagai agenda serta memberikan sejumlah bantuan. Ini menjadi semangat bagi kami untuk terus berbuat bagi masyarakat Sinjai,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur Sulsel dan Bupati Sinjai juga membahas terkait dengan rencana pengadaan listrik bagi warga yang berada di Kecamatan Pulau Sembilan.

“Tadi kami sempat bincang-bincang dengan Bapak Plt Gubernur. Dimana Pemprov tahun depan memiliki program untuk pengadaan listrik bagi warga pulau-pulau di Makassar. Jika ini berhasil, Pak Gubernur juga akan menerapkan di Sinjai untuk memenuhi kebutuhan listrik di Pulau Sembilan,” ungkapnya.

Sedangkan, Kepala BPBD Sinjai, Budiaman, menyatakan, selain membahas terkait bantuan sembako dan logistik, Plt Gubernur juga meminta untuk mengevaluasi beberapa sungai yang memang mengalami penyempitan dan pendangkalan. Dimana, Pemprov telah merencanakan masuk dalam APBD Perubahan Provinsi Sulsel untuk alokasi anggaran pengerukan tiga sungai.

“Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan dalam waktu tidak lama. Sehingga ini juga menjadi harapan bagi kami untuk mengurangi luapan banjir di tiga sungai itu. Yakni Sungai Tangka, Sungai Manggorong dan Sungai Tui,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here