Beranda Makassar

Kapolsek Bontoala Membantah Vidio Beredar Oknum Polri Membantu  Aksi Tawuran Antar Kelompok di Makassar

42
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR  – Adanya Video Beredar dari salah satu media online di kota Makassar yang mengatakan bahwa salah satu oknum Polri membantu dalam aksi perkelahian antar kelompok dari warga Kelurahan Bunga Ejaya Beru Kecamatan Tallo dan warga Kelurahan Baraya Kecamatan Bontoala yang terjadi pada Rabu (18/08/21) sekitar pukul 07.15 Wita, hal tersebut langsung di klarifikasi oleh Kapolsek Bontoala KOMPOL H. Syamsuardi, S.Sos.,MH.

Dalam klarifikasinya Kapolsek mengatakan bahwa oknum yang ada di dalam video yang berdurasi sekitar 30 detik tersebut adalah bhabinkamtibmas Polsek Bontoala yang sehari harinya bertugas sebagai pembina masyarakat kelurahan Baraya atas nama Inisial R.T yang pada kejadian tawuran terjadi justru dia berusaha menghalangi warga binaannya untuk tidak melakukan aksi atau melakukan tawuran dan terus berusaha untuk melerai keributan, jadi tidak benar kalau dia membantu melakukan tawuran.

“Justru anggota saya menghalangi warganya untuk tidak melakukan perlawanan dan menyuruhnya untuk mundur ” Ujar Kapolsek.

Selanjutnya kapolsek meminta kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya terhadap setiap berita atau video yang beredar yang menjatuhkan nama institusi Polri, ” marilah kita bijak dalam bermedsos” ujarnya.

“Kamipun telah menempatkan personil untuk melakukan penjagaan di area tersebut dengan harapan masyarakat tidak lagi melakukan aksi tawuran” ujarnya.

Terakhir Kapolsek menghimbau kepada warga yang kerap bertikai dengan melakukan tawuran atau perkelahian antar kelompok di jalan Kandea untuk menghentikan aksinya, karena kami pun akan mengambil tindakan tegas apabila hal tersebut terjadi kembali.

 

Baca Juga :  Pemkot Makassar Raih TPAKD AWARD 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here