Beranda TAKALAR

Dandim 1426 Takalar Pimpin Ziarah Nasional

57
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, TAKALAR  – Pada tahun ini peringatan Hari Ulang Tahun Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 dilaksanakan Ziarah Nasional. Berlokasi di Taman Makam Pahlawan Polongbangkeng Jln. Jend. Sudirman Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar.
Kegiatan yang merupakan rangkaian HUT RI ini dimulai pada pukul 10.20 Wita.

Dalam kesempatan ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han) serta Komandan upacara Letda Inf Syaripuddin (Danramil 1426-03/Galut). Hadir dalam ziarah Nasional ini H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos (Wakil Bupati Takalar), Letkol Inf Hastiar Hatta (Danyon 726/Tml) , Jajaran Forkopimda Takalar, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Takalar, Gabungan Perwira Kodim 1426/Tkl dan Perwira Polres Takalar, pasukan upacara Kodim 1426/Tkl, Yonif 726/Tml dan Polres Takalar 1 Regu.

Setelah peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan penaburan bunga di Pusara Pahlawan , ziarah Nasional pagi itu diakhiri dengan Pembacaan do’a.

” Disela-sela kegiatan, Dandim 1426/Takalar mengatakan bahwa ziarah merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah demi meraih dan mempertahankan kemerdekaan serta kedaulatan Tanah Pertiwi.”

“Oleh karena itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia. Mari kita berjuang untuk melakukan yang terbaik demi Bangsa dan Negara, walaupun di tengah pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia bahkan dunia, ini menjadi tantangan kita kedepan”, tutup Dandim 1426/Takalar

Baca Juga :  Secara Virtual, Kapolres Takalar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here