Beranda Uncategorized

Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Bulukumba

53
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA – Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tingkat Kabupaten Bulukumba melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya menggelar upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021 yang berlangsung di Halaman Rujab Bupati (13/8/2021).

Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf bertindak sebagai Pembina Upacara, hadir Wabup H. A. Edy Manaf S.Sos, Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal S.Sos, para Unsur Forkopimda, Pj Sekda A. Misbawati A Wawo, sejumlah Kepala OPD, serta para Pembina dan Pelatih Paskibraka Kabupaten Bulukumba.

Para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dikukuhkan Bupati tersebut merupakan pelajar dari beberapa sekolah tingkat menengah atas di Kabupaten Bulukumba untuk mengawal dan mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara Peringatan HUT RI ke-76.

Bupati Bulukumba dalam Amanat Upacaranya mengatakan momentum ini merupakan penanda bahwa mereka yang dikukuhkan saat ini adalah putra dan putri Bulukumba yang dipilih untuk melaksanakan tugas yang mulia yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Detik-Detik Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

Bupati juga mengatakan, pengukuhan ini tentu bukanlah sebuah proses yang biasa, akan tetapi ini merupakan hasil dari proses seleksi dan rekruitmen serta hasil dari pelaksanaan pendidikan dan pelatihan yang telah dilakukan beberapa hari sebelumnya.

“olehnya itu, bersyukur dan berbanggalah kalian yang telah dikukuhkan sebagai pasukan pengibar duplikat bendera pusaka tingkat kabupaten tahun 2021 ini, status sebagai pasukan pengibar bendera ini akan menjadi kebanggaan kita semua dan menjadi kebanggaan bagi orang tua dan keluarga kalian,” ucap Bupati saat memberikan Amanat Upacara.

Sebagai Pasukan Pengibar Bendera yang dipersiapkan menghadapi momentum peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia, kata Bupati, mereka juga telah dibekali dengan prinsip-prinsip dasar dan nilai-nilai kepemimpinan serta pola pikir dan sikap yang berorientasi pada kepentingan bangsa dan Negara.

Baca Juga :  "Motong Dana PIP" Oknum Kepsek Jeneponto Berontak Aniaya Oknum Wartawan Berujung Dipolisikan

Selain itu, Bupati juga menitipkan pesan kepada para Paskibraka agar tetap selalu menjaga kesehatan, jaga imun, serta disiplin menerapkan standar protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Saya, Bupati Bulukumba mengukuhkan calon pasukan pengibar duplikat bendera pusaka yang akan bertugas pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia ke 76, saya percaya anak-anakku sekalian akan sanggup dan siap melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” ucap Bupati saat mengukuhkan para Paskibraka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here