Beranda JENEPONTO

Korwil Dikbud Kec.Bangkala Bergerak Kolaborasi Pengawas dan Guru Libatkan Ortu

62
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto ST Halima, S.Pd, SE, M.Pd, melakukan kolaborasi dengan Pengawas SMP Dra.Lilis Suriani , MM serta Kepala Sekolah SMP 6 Bangkala Syamsiani S.Pd, SE, M.Pd.

Menurut Halima dihadapan halilintarnews.id diruang kerjanya pada senin 12/4/2021 mengatakan,”saya selaku Korwil pendidikan tak hentinya mensuport pihak sekolah mengadakan berbagai loba, sala satunya lomba penataan ruang kelas dan halaman atau tan hias, ungkap yang sering disapa Dg Kinang.

“Suatu dedikasi yang Sangat luar biasa dilakukan Kepala SMPN 6 Bangkala Kecamatan Bangkala yang memilki keinginan dan kemampuan serta kerjasama yang baik dan rasa kesadaran yang tinggi dari stake Holder, baik guru yang masih honor, maupun PNS,”

Kegiatan tersebut antosias melibatkan keluarga serta para siswa-siswi terlihat tak mengenal lelah.

Korwil Halima menambahkan saatnya untuk lebih giat bekerja membenahi dunia pendidikan dengan kesadaran rasa kekeluargaan dan integritas dan loyalitas tanpa batas, tutur Halima.

“SMP 6 Bangkala telah mampu bersaing degan SMP lain baik di Kecamatan Bangkala maupun di luar Kecamatan, hal ini dapat dilakukan oleh Kepala Sekolah tanpa menggunakan dana Bos yang banyak karena siswanya hanya berjumlah 92 orang,” katanya.

Masih kata Korwil Dikbud Bangkala ,St.Halima bersama Pengawas SMP dan Kepala SMP 6 Bangkala memberikan Apresiasi kepada seluruh guru dan staf yang juara mendapat hadiah berupa uang pembinaan dan paket buka puasa, jelas Dg Kinang.

Ia berpesan bahwa lomba ini diawali dengan kerja keras sampai berhasil dan meraih juara, dan jangan sampai di sini tetapi berpacu dalam gerakan Tutwuri Handayani, dengan mengedepankan semangat kekhlasan semoga bernilai ibadah, disisi ALLAH SWT

Lain halnya dengan Pengawas, mengatakan meraih juara itu mudah tetapi mempertahankan juara itu sangat sulit , sehingga di harapkan bekerja jagan sampai di sini saja tetapi setiap saat dipelihara.

Sementara Kepala Sekolah Syamsiani, S.Pd,SE, M.Pd mengatakan kami semua mampu melakukan, atas berkat bimbingan, Pembinaan dari Ibu Korwil dan Ibu Pengawas, jelas Syamsiani.

Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here