Warga Ucap Terima Kasih: Penerima Bantuan BPNT Kabupaten Bantaeng Bulan Februari Berjalan Sukses



HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan berjalan sukses tanpa ada kendala.

Hasil pantauan media halilintarnews.id dilapangan, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berucap selama ini kehadiran bantuan BPNT sangat membantu keluarga yang kurang mampu,” Terima kasih banyak Pak Presiden Republik Indonesia atas program BPNT, muda – mudahan bantuan tersebut dapat berkelanjutan, ucap Warga Bantaeng dihadapan wartawan halilintarnews.id.

“Kami ini keluarga kecil atas kehadiran bantuan BPNT sudah melebihi dari cukup menikmati kebutuhan sehari-hari, tak terasa kami rutin menerima bantuan tersebut,” ungkap Warga Penerima BPNT Kabupaten Bantaeng.

Sementara salah seorang pendamping (TKSK) Kecamatan Eremerasa Nurdin dihadapan wartawan halilintarnews.id mengatakan, hal ini penyaluran BPNT yang jumlah KPM se Kabupaten Bantaeng berkisar 8 ribu 7 ratus lebih, termasuk Kecamatan Eremerasa sebanyak penerima BPNT sebanyak 1.106 KPM, jelas Nurdin.

Lanjut Nurdin, sebanyak 1.106 KPM yang terdaftar di Kementerian Sosial, pada bulan februari 2021 ini telah tersalur bantuannya, berupa, beras satu karung 10 kg, telur satu rak, ikan segar 6 ekor, tahu 2 potong  dan Apel, ungkap pendampin BPNT Nurdin.

KORAN EDISI XXVI MARET 2024 – Flip the Page to Read !!!

Hal senada Ibu Ida (55) penerima BPNT mengatakan,”Kabupaten Bantaeng terkait penyaluran BPNT patut dicontoh, sebab kami merasa bersyukur mendapatkan sesuai harga prosedur pembelajaan, mendapat beras satu karung 10 kilo, ikan segar, tahu, Apel 4 buah dan telur satu rak, jelas IDA.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan,” saya juga keluarga besar di Kabupaten Jeneponto beberapa keluarga yang dapat bantuan BPNT entah kenapa bisa beda bahan yang diterimanya, contoh di Kabupaten Jeneponto hanya telur 15 butir? Bantaeng Satu Rak Telur sesuai dengan Pedum, Makanya kami katakan Bantaeng Patut dijadikan Percontohan yang terbaik di Sulawesi Selatan, ungkap Ida.

Ida juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI dan Kementerian Sosial, atas kepeduliannya kepada Rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Selaku masyarakat prasejahtera, kami sangat berharap program ini terus berkesinambungan,agar kami juga dapat mengecap dan menikmati layaknya menu siap saji dan makanan bergizi, beragam dan berimbang sebagaimana anjuran para penyuluh, baik dari PKK maupun pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan perempuan, berdasarkan Panduan Umum, ungkap KPM.

Selama kami mendapatkan bantuan BPNT, syukur Alhamdulillah, protein, mineral dan karbohidrat yang terdapat dalam menu dan makanan yang kami komsumsi, semuanya bersyarat, sesuai dengan kebutuhan, dan kami tinggal menambahkan segelas air susu maka lengkap sudah Empat sehat Lima.sempurnah, dan kami sekeluarga juga sangat menikmati, sekali lagi terima kasi Bapak Presiden dan para pemangku kebijakan yang telah mendata kami sebagai Keluarga Penerima Mampaat, terhusus kepada para pelaku dan pelaksana Bantuan BPMT, tutupnya.

Penulis : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *