Beranda JENEPONTO

Sijago Merah Beraksi Musnahkan Sebuah Rumah 6 Jiwa Melayang.

171
0


HALILINTARNEWS. id, JENEPONTO — Personil Polsek Binamu menyambangi Tempat Kejadian Perkara (TKP,), Kebakaran yang menghanguskan Satu unit Rumah panggung, Enam Jiwa melayang, di Dusun Bulloe Desa Bonto Matene Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan., pada Selasa 26/1/2021, pukul 23.30,WIT.

Kapolsek Binamu AKP H. SYAMSUDDIN. K. SE, dan sejumlah personil langsung ke TKP , menyaksikan dan langsung mendata korban, Musibah kebakaran.

Adapun korban dari musibah kebakaran : atas nama Sirajang Dg. Tongang, umur (75)  Pekerjaan Petani, dengan alamat,Bulloe Desa Bonto Mate’ne Kecamatan,Turatea Kabupaten Jeneponto.

Berdasarkan keterangan saksi di TKP, kronologis terjadian, mwenurut saksi mata, Iksan Umur 32 Tahun, Pekerjaan Sekdes Bonto Mate’ne, Alamat Bulloe Desa Bonto Mate’ne Kecamatan. Turatea Kabupaten Jeneponto bahwa sekitar pukul 23.30 wita saksi melihat api sudah membesar dibagian atap rumah panggung tersebut dan saksi meminta bantuan masyarakat untuk memadamkan api supaya tidak merambah kerumah lainnya dengan menggunakan air seadanya namun api begitu cepat menghanguskan satu rumah panggung bersama dengan isinya.

Menurut Iksan, Pada saat api sudah membesar korban berteriak meminta tolong dan masyarakat yang berada disekitar lokasi berusaha menyelamatkan korban tetapi api yang semakin membesar sehingga korban sudah tidak bisa lagi keluar dari rumah dikarenakan api yang semakin membesar yang membuat korban terjebak dikarenakan hanya memiliki satu pintu bagian depan saja dan tidak memiliki ruang jalan menuju kebelakang rumah untuk menyelamatkan diri yang mengakibatkan semua korban meninggal dunia (MD).

Masih kata Iksan, Pukul 23.50 Wita rumah panggung milik korban rata dengan tanah, akibat Aksi si jago merah dan membumi hanguskannya.

4 (Empat) unit mobil Damkar Kab. Jeneponto tiba di TKP dan langsung memadamkan sisa kobaran api tersebut.

Adapun kerugian yang dialami korban yakni : Kerugian Material Ditaksir sekitar Rp. 100.000.000,- (Seratus juta rupiah, dan Korban Jiwa sebanyak 6 orang (MD) yakni : Sirqjqng Dg. Tongang, Umur 75 Tahun, Pekerjaan Petani, alamat TKP (Kepala rumah tangga),
Saleori g. Cini, Umur 65, Pekerjaan Ibu rumah tangga, Alamat TKP (Istri Sirajang Dg.Tongang, Yusuf Dg. Tompo Umur 38 Tahun, Pekerjaan Pendamping Desa, Alamat TKP menantu Sirajang Dg. Tongang.
Armi Damayanti Dg. Kebo, Umur 35 Tahun, Pekerjaan Honorer, Alamat TKP Istri Yusuf Dg. Tompo, King Abd. Soleh
Umur 8 Bulan, Pekerjaan belum bekerja, Alamat TKP, Anak Yusuf Dg. Tompo, Kautsar Bang, Umur 8 Tahun, Pekerjaan Pelajar, Alamat TKP (Keponakan kemanakan Armi Damayanti Dg. Kebo.

Keluarga Besar Redaksi Halilintarnews.id,,Grup mengucapkan Turut berduka cita yang sedalam – dalamnya atas musibah yang menimpa Keluarga Besar ” Sirajang. Dg. Tongang” Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, semoga arwah dan Ibadah mereka di terima di sisi ALLAH SWT, dan Husnul Khatimah Alpatihah Amin.

Penulis : Red
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here