Beranda Ternate

Dewan Kehormatan PWI Provinsi Maluku Utara Gelar Rapat Istimewa ” Pecat Pelanggaran Jurnalis”

59
0


HALILINTARNEWS.id, MALUT — telah menggegelar rapat istimewah Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia provinsi Maluku Utara, pada minggu tanggal, 1 november 2020 bertempat di Istanan Cafe Mall Ternate.

Dewan Kehormatan  PWI Maluku Utara sengaja mengundang seluruh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Maluku Utara untuk di mintai pertanggunggung jawaban atas adanya indikasi pelanggaran kodetik wartawan dan pelanggaran perilaku wartawan.

Namun di sayangkan Ketua PWI Maluku Utara tidak berada di tempat, ( sedang berada di luar daerah ). Ketua Dewan Kehormatan PWI (Malut) Adam H. Hanafi SH bersama sekretaris Akhmad Basir Noer dan anggota lainnya mendaulat sekretaris PWI Adnan Ways dengan sejumlah pertanyaan karena ketidak hadirannya ketua Syafrudin Ganda sehingga yang jadi sasaran adalah sekretaris, dan wakil ketua Halik cokrora serta Fauzan Azam Pinang.

Topik permasalahan adalah kaitan adanya pengurus PWI rangkap jabatan. di luar dari PWI, dengan demikian anggota yang merangkap jabatan harus pilih salah satunya, apakah mau tetap jadi pengurus PWI atau mundur dari ke
kepengurusan PWI.

Sementara sekretaris PWI Adnan Ways mengakui adanya kelatahan dan kelengahan pengurus sehingga, diantara anggota pengurus belum memenuhi syarat.

Selain menjadi pengurus di kubu PWI Provinsi dan pengurus Kabupaten. Sementara Faizal Azis anggota dewan penasehat mengharapkan adanya transparansi sesama pengurus, dan di akui bahwa PWI Maluku Utara mengalami kemunduran selama 3 tahun berjalan.

Rapat ini akan di tindak lanjuti dengan menyurati ketua PWI guna di mintai klarifikasi. Hasil dari itu di teruskan ke Dewan Kehormatan Pusat, yang nantinya akan merekomondasikan ke PWI Pusat, pengurus PWI Pusatlah, yang akan memutuskan nasib Anggota dan Pengurus PWI Maluku Utara, apakah di berhentikan dan di cabut kartu anggotanya itu tergantung Pusat ujar Adam.

Penulis : Sir
Editor    : Akhmad Basir Noer
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here