Beranda Ternate

Dewan Pers dan Serikat Media Siber Indonesia Malut Akan Selenggarakan UKW November 2020

117
0


HALILINTARNEWS.id, MALUT — Maluku Utara satu langkah menuju kesuksesan bagi wartawan adalah melalui Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ), bagi wartawan yang sudah mengantongi kartu UKW, merupakan jalan menuju sukses, karena seorang Pimpinan Redaksi harus memiliki kartu UKW, hal itu di sampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pers Henrik chairuddin Bangun baru baru ini di gedung Dua’fa centre saat membuka UKW yang di gelar PWI Maluku Utara.

Dengan demikian untuk memenuhi kebutuhan bagi Pimpinan media yang berkecimpung di Serikat Media Siber Indonesia Maluku Utara mengambil langkah untuk menyelenggarakan Uji Komptensi Wartawan bagi seluruh Wartawan media siber, yang di rencanakan akan di buka pada November 2020.

Menurut Fais Albar ketua SMSI Malut, dalam keterangan persnya kepada wartawan menyebutkan sebanyak 25 perusahaan media online beroperasi di Maluku utara. Dari sejumlah Pimpinan Media tersebut di harapkan dapat mengutus wartawannya masing masing untuk mengikuti uji kompetensi Wartawan.

Rencana SMSI Maluku utara di sambut baik oleh wakil ketua Dewan Pers, Fais Albaar ketua SMSI mengakui masih banyak wartawan online yang belum berkompetensi sehingga perlu di selenggarakan UKW agar para wartawan yang belum berkompetensi di ikut sertakan dan di anjurkan mengikuti UKW

Rupanya SMSI Malut sangat peduli terhadap wartawan media online yang belum berkompeten, sehingga, Fais sapaan beliau, segera menggagas dan ingin membuktikan kepeduliannya terhadap rekan wartawan yang belum UKW.

Fais pun langsung membentuk panitia pelaksana, di lengkapi seksi seksi dan jelasnya ketua panitia di percayakan kepada Ikhi Sukardi dari media online Halyora. id.

Masih kata Fais, dengan adanya kegiatan UKW, di harapkan seluruh Pewarta, baik media Oneline maupun media cetak, yang kaitannya dengan Siber, wajib ikut UKW, berdasarkan tingkatan masing – masing, sehingga nantinya kita mendapatkan status, legalitas yang Resmi dari Dewan Pers maupun PWI, dan tertcatat sebagai Wartawan, baik secara Kelembagaan maupun, secara Organisasi tegas Fais.

Lanjut Fais mengingatkan bahwa yang di maksud dengan Siber adalah segala bentuk berita yang menggunakan, wahana Internet dan sejenisnya,
Oleh karena itu bersiaplah, ” gunakan tehnologi yang anda miliki, guna mencapai predikat Profesional dan berkompeten.tutup Fais. Red

Editor    : Akhmad Basir Noer
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here