Beranda TAKALAR

Pelaku Pembunuhan dan Pencurian 9 Jam Berhasil di Ringkus,  Tim Resmob Polsek Galsel dan Reskrim Polres Takalar

168
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, TAKALAR – Dengan Kerjasama Tim Resmob Polsek Galsel, Polsek Galut , Tim Reskrim dan Resmob Polres Takalar berhasil memburu pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban Ibu rumah Tangga (IRT) merengang nyawa ditangan pelaku, yang beralamat di Dusun Parangbo’dong Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Jum’ at (9/10/2020).

Tak berselang lama, hanya Kurun waktu 9 jam, Satuan Reskrim Polres Takalar bersama Polsek Galsel dan Galut berhasil mengamankan tersangka pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia.

Kronologis Kejadian Pencurian hingga berujung Pembunuhan IRT tersebut, saat sementara orang -orang sholat Jumat.

Sebelumnya, Kapolsek Galsel, AKP I Wayan Suanda, S.H mengatakan peristiwa pembunuhan tersebut saat sholat Jum’at dan pelaku leluasa beraksi karena suami korban tak berada di toko cuman seorang istri dalam tokonya.

“Motif latar pembunuhan tersebut terhadap korban masih tahap lidik, dan kumpulkan bukti bukti di TKP beserta saksi, kami pun akan semaksimal mungkin ungkap dan mengejar siapa pelaku sadis pembacok korban,” Ujar AKP I Wayan Suanda.

Dari hasil olah TKP, serta kejelian seorang anggota polri dan berawal dari hasil penyelidikan dilapangan serta rekaman CCTV sehingga diketehui ciri- ciri identitas pelaku , dan diketahui pelaku berinisial DW (21) warga Desa Bontosunggu, Kec.Galesong Utara, Kab.Takalar, dan diamankan di rumah kerabatnya di Dusun Talamangape, Desa Talamangape, Kec.Bontonompo Selatan, Kab. Gowa, Jumat (09/10/2020) sekira pukul 21.20 Wita.

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto membenarkan bahwa tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal,dunia dan berhasil diamankan dalam kurun waktu 9 jam.

“Alhamdulillah atas kerja keras personel di lapangan, kurun waktu 9 jam kita berhasil mengamankan tersangka DW, di rumah kerabatnya,” ungkap Kapolres Takalar.

Senada yang disampaikan Kapolsek Galsel AKP I Wayan Suanda SH, saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polsek Galsel Mengatakan apresiasi atas kerja keras Personil yang tergabung dalam mengungkap dan menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan Hingga korban IRT meninggal dunia.” Ucap AKP I Wayan Suanda SH.

Diketahui, Tim Resmob Sat Reskrim Polres Takalar dipimpin Dantim Resmob Aipda Samsuddin S.Pd, bersama anggota Reskrim Polsek Galsel dan Reskrim Polsek Galut melakukan pengejaran setelah kejadian tersebut.

Tim Gabungan Satuan Reskrim Polres Takalar bersama Unit Reskrim Polsek Galsel dan Polsek Galut kemudian melakukan pencarian dan berhasil mendapatkan informasi bahwa pelaku bersembunyi dirumah kerabatnya di Dusun Talamangape, Desa Talamangape, Kec.Bontonompo Selatan, Kab. Gowa. Selanjutnya, tersangka DW(21) dan barang bukti diamankan ke Mako Polres Takalar guna menjalani proses lebih lanjut.

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here