Beranda Ternate

KPU Tetapkan FM-MANTAP dan JOS Sebagai Paslon Di Pilkada Halut

67
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, HALUT — Setelah menetapkan dua “bakal”  pasangan calon kini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) telah resmi menetapkan dua pasangan calon(Paslon)Frans Manery-Muchlis Tapi-Tapi(FM-Mantap) dan Joel B Wogono-Said Badjak (JOS) untuk bertarung di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang.

Komisioner Divisi Tekhnis Penyelenggara Pemilu Sefriando Bitakono mengatakan,penetapan Paslon tersebut berdasarkan pleno yang dilaksanakan secara internal. Dari kedua paslon yang di tetapkan itu yakni, Frans Manery – Muchlis Tapi Tapi, dan Joel Wogono – Said Badjak secara resmi akan mengikuti kompetisi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Pleno internal sesuai PKPU 9 pasal 68 maka yang hadir dalam pleno hanya 5 anggota KPU saja. Setelah rapat pleno kedua bakal pasangan calon kami tetapkan sebagai pasangan calon. Karena keduanya telah memenuhi syarat,”kata Sefriando, Rabu (23/9/2020)

Lanjut Sefriando,setelah KPU menetapkan pasangan calon, sesuai program jadwal tahapan yang di atur dalam PKPU nomor 5 tahun 2020 perubahan ke tiga atas PKPU nomor 15 tahun 2019, maka dari itu tanggal 24 September 2020 KPU akan melakukan pengundian nomor urut serta penetapan nomor urut Pasangan Calon.

“Intinya KPU tetap konsisten sesuai dengan aturan, karena itu besok akan di undi nomor urut Paslon”sebutnya

Tak hanya itu saat disentil tentang tempat pelaksanaan pencabutan  nomor urut,Sefriando menyatakan bahwa, kegiatan pengundian nomor urut akan dilaksanakan di hotel Marahai Park yang berkedudukan di Desa Wosia kecamatan Tobelo Tengah.

“Kelancaran Tahapan hari ini. Yang pasti kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlbat dalam hal ini TNI/Polri, Satpol PP, sehingga harapannya pengamanan besok bisa di maksimalkan agar tidak menggangu proses pelaksanaannya di lokasi undi nomor urut Paslon”tutup Sefriando(Sir/Tam)

Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Akhmad Basir Noer
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here