Beranda Uncategorized

Bupati dan Wabub Jeneponto Kompak Inplementasikan Pancasila Tetap Dihati

32
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO –– Hari lahirnya Pancasila yang ke 75 tahun silam, jatuh pada senin 1 Juni 2020. hadirnya pancasila sebagai pundasi kokoh berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI adalah penerapan disetiap sila yang termaktub didalamnya.

Keduanya memiliki jiwa yang sama, satu pancasila, karakteristik  yang boleh berbeda tetapi mereka tetap satu dalam bhineka Tunggal Ika, seiring sejalan bersama membangun Anak bangsa yang agamis dan berpancasilais, saling menghormati satu sama lain dalam satu kesatuan NKRI.

Dihari kelahiran pancasila ini Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar mengatakan bahwa Pancasila harus tertanam di hati sehingga mudah kita implementasikan dalam keseharian yang kaitannya dengan pembangunan watak dan norma dalam sendi kebangsaan dan bernegara ujarnya.

Pada kesempatan itu pula Bupati dua periode tersebut mengutarakan untuk  mengajak kepada seluruh elemen anak bangsa guna menjadikan pancasila sebagai falsafah dalam menata kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara di tengah kita menghadapi pandemik covid 19, selamat hari kelahiran Pancasila, Abadi selamnya tutup H.Iksan Iskandar.

Di tempat terpisah Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir menyikapi bahwa momentum kelahiran pancasila kali ini harus menjadi tonggak dalam meningkatkan kinerja anak bangsa dalam membangun daerah tercinta ujarnya.

Pancasila tetap di hati dan mari kita mengimplementasikannya melalui kinerja dilapangan jawab H.Paris Yasir yang senada dengan pernyataan Bupati Jeneponto.

Keduanya memiliki jiwa yang sama, satu pancasila, karakteristik  yang boleh berbeda tetapi mereka tetap satu dalam bihneka tunggal ika, seiring sejalan bersama membangun Anak bangsa yang agamis dan berpancasilais, saling menghormati satu sama lain dalam satu kesatuan NKRI.

Penulis : Suptiadi
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here