Beranda Berita Utama

“Minim Stok Darah PMI Makassar, Personil Polres Bantaeng Bakti Sosial Donor Darah

46
0


HALILINTARNEWS.id BANTAENG — Dengan Adanya Kebijakan untuk melakukan sosial distancing dalam menghadapi pandemi Covid-19 mengakibatkan unit Transfusi Darah PMI Makassar kekurangan persediaan Darah.

Minimnya stok darah di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar menjadi perhatian dari Polres Bantaeng bekerja sama dengan PMI Bantaeng puluhan Anggota Polri melakukan donor darah sebagai bakti sosial untuk membantu pemenuhan permintaan darah untuk pasien demam berdarah dan pasien covid-19, pada kamis 9 April 2020.

Donor darah bersama Anggota Polres Bantaeng di gelar kamis pagi puluhan Anggota Polri menuju Unit Tranfusi Darah (UTD) RSU Bantaeng di jalan Seruni Bantaeng.

Di tengah pandemi covid-19 ini persediaan darah menurun drastis karena banyaknya pendonor yang vakum/  PMI Makassar terus berupaya untuk mendapatkan pasokan darah termasuk dari anggota kepolisian jajaran Polda Sulawesi Selatan dalam hal ini Polres Bantaeng.

Sekitar 30 Anggota yang akan mendonorkan darahnya juga melakukan antrian sosial distance/ dengan mengambil jarak dan melakukan test suhu tubuh untuk mengantisipasi / adanya virus korona dalam darah pendonor PMI juga melakukan penyemprotan cairna desinfektan sebelum di lakukan donor darah.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH. menyampaikan bahwa Giat ini merupakan peran serta Polres Bantaeng utk mengatasi kekurangan stok darah ditengah pandemi covid 19,.

Kapolres  Bantaeng menghimbau kepada masyarakat agar bisa mendonorkan darahnya, tentunya PMI sudah menerapkan protokol kesehatan pengambilan darah pada pandemi covid 19, ungkap Wawan Sumantri.

Penulis : Mariyani, SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here