Dikbud Bantaeng Lakukan Rekrutmen Cakep Berkwalitas dan Profesional

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bantaeng lakukan pengrekrutan Calon Kepala Sekolah yang berkwalitas dan profesional.

Terlihat  para guru membawa berkas pengusulan calon Kepala Sekolah (Cakep) di kantor Dikbud Kabupaten Bantaeng.

Menurut Kadis Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bantaeng, Drs Muhammad Haris, M,SI dihadapan halilintarnews.id, diruang kerjanya senin 9/3/2020, mengatakan pengrekrutan Calon Kepala Sekolah (Cakep), sangat penting karena menduduki selaku Kepala Sekolah harus melalui proses, yang berkwalitas dan menghasilkan pemimpin yang lebih profesional, kata Muhammad Haris.

Calon Kepala Sekolah di Bantaeng sangat kurang, sehingga dilakukan pengrekrutan atau seleksi Cakep, akhir ini sebanyak 13 SD dan 4 SMP hingga saat masih belum ada Kepseknya, jelas Muhammad Haris.

Ke 17 sekolah yang tidak ada Kepseknya, rata-rata sudah berakhir masa jabatannya alias pensiun.

Ia menambahkan penrekrutan cakep, harus melalui seleksi seperti  pemberkasan, tertulis dan wawancara, dan harus menguasai 4 uji kompetensi jelasnya.

“Semua pemohon belum tentu lulus, mulai seleksi pemberkasan hingga wawancara,” ungkap Muhammad Haris.

Calon Kepala Sekolah yang dinyatakan lulus, belumtentu langsung diangkat jadi Kepsek, karena harus melanjutkan proses Lembaga Pengembangan Dan Pemberdayaan Kepala Sekolak (LPPKS) untuk mendapatkan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS).

Di tempat terpisah H.Kaimuddin mengatakan secara ringkas bahwa hari ini sudah terakhir pengajuan pemberkasan Cakep, sampai batas jam 3.00 wita. kata H.Kaimuddin.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : SA
halilintarnews.id 2020