Tekan Angka Stunting, TP PKK Bontolempangan Jalankan Inovasi “Kampung Sehat Berseri”



HALILINTARNEWS.id, GOWA – Guna menekan angka stunting, Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontolempangan menjalankan “Kampung Sehat Berseri” sebagai inovasi yang diterapkan pada seluruh desa/kelurahan.

“Inovasi kami yang ada di Pokja 3, Kampung Sehat Berseri dengan Ketahanan Pangan Lokal guna menurunkan angka stunting yang ada di setiap desa” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Bontolempangan, Ulfa Dwi Ifana Ashar, pada penerimaan kunjungan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) TP PKK Kabupaten Gowa di Desa Bontotangnga, Kecamatan, Bontolempangan, Selasa (09/07/2024)

Dikesempatan ini, ia menjelaskan saat ini yang menjadi hambatan TP PKK Kecamatan Bontolempangan sering terjadinya pergantian kader PKK dan Posyandu yang keluar dari keanggotaan karena berpindah tempat untuk mencari nafkah di luar negeri.

KORAN EDISI KE-30 | JULI 2024 – Flip the Page to Read !!!

“Kami mohon bimbingan dan petunjuk tim Supervisi Gowa, untuk memeriksa apa saja yang perlu kami benahi, baik itu di Sekretaris, Pokja 1, 2, 3 dan 4,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf mengatakan, tim SMEP TP PKK Kabupaten Gowa turun untuk membina TP PKK beserta kader yang ada di kecamatan dan mengingatkan untuk selalu bertanya jika ada hal-hal yang kurang dimengerti atau dipahami.

“Melalui kegiatan ini, kita akan menilai sejauh mana pencapaian target dan sasaran yang ditetapkan, mengidentifikasi kendala dan tantangan yang dihadapi serta mencari solusi yang tepat untuk perbaikan di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK, baik di tingkat kecamatan, desa/kelurahan maupun para kader yang telah bekerja keras demi peningkatan kinerja.

Reporter : Hefrawansah
Redaktur : Fitri Indriani
@halilintarnews.id 2024

Bacaan Lainnya
PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *