Beranda BULUKKUMBA Reuni dengan Simpatisan Bupati  Andi Utta : Tahun 2022 Kita Tancap Gas

Reuni dengan Simpatisan Bupati  Andi Utta : Tahun 2022 Kita Tancap Gas

40
0


HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA —Memanfaatkan hari libur di awal tahun 2022, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati Edy Manaf bersilaturahmi dengan para simpatisannya saat menjadi calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2022 yang lalu.

Ratusan simpatisan yang datang dari seluruh kecamatan bersilaturahim dengan kedua pemimpin Bulukumba tersebut di Cafe Amaly Kabupaten Sinjai milik Muchtar Ali Yusuf, Minggu 2 Januari 2022.

Bupati Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada simpatisan yang meluangkan waktunya hadir berkumpul untuk tetap merawat silaturahim dan kebersamaan.

Dikatakan Andi Utta sapaan akrabnya, tahun ini program unggulan yang diusung saat Pilkada yang lalu sudah mulai digenjot. Meski di tahun 2021
sudah berbuat namun belum terlalu maksimal oleh karena saat dilantik APBD sudah ketuk palu.

Beberapa program unggulan yang mulai dikerja tahun 2022 adalah pembangunan Pasar Sentral. Pasar ini, kata Andi Utta dibongkar habis dan dibangun ulang dengan bangunan yang lebih besar dan luas.

Selain pasar Sentral, pasar yang akan dibangun tahun ini adalah Pasar Tanete. “Kita akan bangun pasar Tanete, dengan menggeser ke belakang sehingga tidak lagi dikeluhkan kemacetan jika hari pasar,” kata Bupati berlatar pengusaha ini.

Selain pasar, di tahun keduanya, Andi Utta juga mulai melakukan revitalisasi Pantai Merpati sebagai ruang publik yang lebih representatif.

“Anggarannya sembilan miliar untuk pantai Merpati,” ungkapnya.

Dijelaskan, jika penataan pantai Merpati sudah selesai maka tempat tersebut menjadi pusat kuliner dan penjualan produk lokal Bulukumba. Penjual yang ada di lapangan Pemuda, halaman Masjid ICDT dan depan Stadion Mini akan direlokasi ke Pantai Merpati.

“Jadi untuk kuliner, warga Bulukumba tidak perlu lagi ke daerah lain,” bebernya

Tidak hanya itu, infrastruktur lainnya yang dibangun adalah gedung Kantor Satu Atap di samping lapangan Pemuda yang rencananya akan terkoneksi dengan Tribun Lapangan Pemuda yang juga direnovasi.

Beberapa ruas jalan juga tidak luput mendapat alokasi pembangunan. Diantaranya ruas Karassing-Kupang, Sangkala-Dompu, Singa-Borong, Bicari-Ulaparang dan Bulo Bulo – Kupang.

Di sektor pertanian dan kelautan, Bupati sudah memaksimalkan program unggulannya yaitu pengadaan rumpon 200 unit dan bibit unggul.

Untuk program bibit unggul ini, Andi Utta berharap dukungan dan bantuan masyarakat untuk menjaga dan memelihara bibit tersebut agar bisa tumbuh dengan baik sehingga hasilnya nanti lebih maksimal.

“Saya berharap bantu saya sama pak wakil sehingga program bibit unggul ini bisa berjalan dengan baik,” pintanya.

Soal pemasaran, tidak perlu khawatir. Kata Andi Utta, ia akan membantu pemasaran baik ke luar daerah maupun untuk kualitas ekspor. Bahkan ketika dirinya tidak lagi menjabat Bupati tetap akan membantu pemasarannya.

Sementara itu, Wabup Edy Manaf mengingatkan simpatisannya untuk tidak merasa kecewa jika ia bersama Bupati tidak bisa sering bertemu sebagaimana waktu masih menjadi calon Pilkada.

Ia memohon maaf jika selama menjabat Bupati sudah tidak sering bertemu dengan simpatisan karena kesibukan. Sebagai bupati dia bukan lagi milik simpatisan tapi sudah menjadi milik masyarakat Bulukumba meski berbeda pilihan saat Pilkada.

“Dulu kami milik pendukung, tapi sekarang kami sudah menjadi milik rakyat. Biar bukan pendukung selama tujuannya baik kami tetap terima,” ungkapnya.

Bersama Bupati Andi Utta, Edy Manaf mengaku bersyukur bisa memaksimalkan pembangunan infrastruktur di tahun kedua.

Salah seorang simpatisan dari Desa Kahayya, Muhammad Takdir mengaku sempat berpikir jika tim sukses tidak lagi diperhatikan atau dilirik setelah Pilkada, namun dugaan tersebut pupus setelah ada undangan untuk bersilaturahim di awal tahun 2022 ini.

“Saya pikir setelah Pilkada sudah selesai, ternyata kami masih diingat,” ungkapnya sambil berharap Andi Utta dan Andi Edy Manaf juga tetap memperhatikan pengembangan Desa Kahayya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here