Beranda Makassar

HIMES STAI Al-Azhar, Gelar Bazar & Talk Show Di Cafe Boss Gojai Makassar.

46
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR –– Gelaran ,Bazar & Talk Show dengan tema “Inovasi Muda Mudi dalam Mewujudkan Pemikiran Intelektual yang Sehat” oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMES) STAI Al-Azhar Gowa pada Sabtu, 13 November 2021 Pukul 20.00 WITA- di Boss Go_Jai Cafe Pesona Prima Griya, Kelurahan .Bangkala Tamangapa Raya III, Kota Makassar

Dalam kegiatan ini, turut hadir pemantik Abdul Kahar, S.E. (Ketua Umum KSEI HIMES Al-Azhar Gowa Periode 2014), dengan moderator A. Muh. Syaifuddin (Kord. HUMAS FoSSEI Regional SulSelBar Maluku), Marsita Dewi (Ketua KSEI HIMES Al-Azhar Gowa Periode 2021) beserta jajarannya, dan peserta undangan bazar.

Acara dimulai dengan pembukaan Oleh Moderator, menyambut dengan penuh semangat semua peserta walau malam itu sedang turun hujan. Antusiasme peserta tetap berapi-api dalam memenuhi undangan tersebut.

Sementara itu, pemateri mengawali sambutannya dengan mengatakan bahwa, “Pertemuan kita malam ini bukan karena kebetulan, tepat di jam ini adalah sebuah momentum di mana kita dipertemukan atas ketetapan Ilahi. Untuk sesi mentoring saya akan mengajak teman-teman sekalian untuk berdiskusi jadi bukan hanya saya saja yang memaparkan. Sebab saya juga masih pelajar tetapi sudah selesai S1, beda dengan teman-teman yang mungkin masih ada yang semester satu dan seterusnya.”Ungkapnya dalam mengawali Pemaparan materinya.

“Kita akan memaknai tema terkait diskusi malam ini. Lalu menganalisa makna tema tersebut untuk kita berpikir secara luas agar tidak hanya langsung menyimpulkan setelah melihat tetapi dimaknai.” Lanjutnya.

Bazar dan Talk Show berjalan dengan lancar. Terlihat dari antusias peserta yang berdatangan juga saat sesi mentoring dan diskusi. Para peserta aktif melakukan tanya jawab kepada narasumber hingga waktu semakin tak terasa bahwa sudah larut.

Baca Juga :  Hadiri Paripurna Ranperda APBD 2022 dan Ranperda Pemberantasan Narkotika, Plt Gubernur: Perlu Pemberantasan Secara Sistematis

Di akhir agenda ini, Narasumber menuturkan, “Jika Anda saat ini masih semester satu, Anda harus berpikir mau jadi apa Anda lima atau sepuluh tahun mendatang. Anda harus mampu membaca dunia dari segala sisi. Misalnya, lima tahun kedepan Anda merencanakan ingin membangun yayasan dan seterusnya.” Beliau juga mengutip kalimat dari Bung Karno, “Bermimpilah setinggi langit, karena jika kau jatuh, kau akan jatuh di antara bintang-bintang.”Ungkapnya berpantun penuh makna. Semoga.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here