Beranda TAKALAR Jelang Hari Pahlawan 10 November 2021, Kodim Takalar Ajarkan Jiwa Patriotisme

Jelang Hari Pahlawan 10 November 2021, Kodim Takalar Ajarkan Jiwa Patriotisme

81
0


HALILINTARNEWS.id, TAKALAR — Sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kodim 1426/Takalar melaksanakan karya bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan Polongbangkeng dan Taman Makam Pahlawan H. Padjonga Dg. Ngalle, Selasa (09/11/2021)

Saat ditemui, Komandan Kodim 1426/Takalar , Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) mengatakan masyarakat Kabupaten Takalar patut bersyukur karena memiliki dua tokoh Pahlawan Nasional yakni H. Padjonga Daeng Ngalle Karaeng Polongbangkeng dan Ranggong Daeng Romo. Ini membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Takalar itu mengalir darah pejuang. Untuk itulah, kita harus bisa menghargai jasa para pahlawan kita dengan meneladani semangat perjuangan mereka.

Karya bakti yang digelar saat ini sengaja mengajak siswa SMA Negeri 6 Takalar, “selain sebagai rasa hormat dan kepedulian serta penghargaan terhadap para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga untuk mengajarkan kepada para pelajar sebagai penerus bangsa bahwa pentingnya menghargai para pahlawan, karena kalau bukan berkat mereka, Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak akan seperti saat ini”.

Kegiatan ini mempunyai nilai-nilai positif, selain untuk menumbuhkan budaya gotong-royong, juga untuk membangun semangat patriotisme dan cinta kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului. Ujar Dandim

Sementara itu Kapten Inf Wahyudi Danramil 1426-01/Polut saat ditemui mengatakan Karya Bakti ini menjadi momentum menghargai jasa para pahlawan dengan meneladani sikap para pahlawan yang terus kita lestarikan sebagai nilai kepahlawanan dalam kehidupan. Nilai-nilai patriotisme para pahlawan patut ditiru dalam kehidupan sehari-haru.

Sasaran Karya Bakti ini meliputi pembersihan tempat Makam Pahlawan dan sekaligus menggelar persiapan upacara. Tujuan dari pelaksanaan karya bakti pembersihan taman makam pahlawan ini, sebagai partisipasi aktif seluruh komponen yang ada sehingga dapat memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat. Ungkap Danramil Polut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here