Beranda BANTAENG

Diduga 13 Hari Kekosongan Sekda, Menuai Sorotan, Ini Tanggapan Kepala BKD Bantaeng

328
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bantaeng, telah 13 hari telah berakhir masa jabatannya, menuai sorotan tajam lantaran diduga perputaran pengurusan pencairan dana nyaris terbengkalai

Salah satunya ketua DPD Pemuda LIRA Kabupaten Bantaeng Yusdanar dihadapan halilintarnews id di Kantor DPRD Bantaeng pada rabu 13/10/2021, mengatakan, saat ini yang ke 13 hari kekosongan selaku pejabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantaeng, berakhir sesuai masa jabatan berdasarkan SK per tanggal 30/9/2021.

Anehnya kata Yusndanar pihak BKD Kabupaten Bantaeng mengeluarkan SK diduga 3 kali mengeluarkan SK pada bulan yang sama, yakni pada tanggal 14 -18 dan 30/9/ 2021, ungkap Ketua Pemuda LIRA Bantaeng.

Masih kata Yusdanar, selama 13 hari kekosongan Sekda,”ada 9 Kabag, 3 Asistem dan 3 urusan rumah tangga tidak berjalan maksimal sebab tidak ada lagi selaku penanggung jawab prosedur pencairan anggaran, kata Yusdanar.

Sementara Kabag perencanaan dan Keuangan Pemkab Bantaeng H.Abd Karim SKM, Mkes dihadapan halilintarnews.id di ruang kerjanya pada rabu 13/10/2021 mengatakan, Bantaeng tetap aman-aman saja, hanya pencairan dana sementara menunggu proses di ruang Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD), kata Abd Karim.

Di tempat terpisah Kepala BKD Kabupaten Bantaeng Muslimin saat di temui di ruang kerjanya pada rabu 13/10/2021 mengatakan terkait maraknya persepsi opini yang berkembang diluar ,” saya selaku Kepala BKD secara tegas tidak membenarkan dan Pejabat Sekda masih tetap Pak Wahab, tegas Muslimin dihadapan rekan Wartawan.

Dikatakannya,”Pak Wahab tetap beliau yang jabat selaku Sekda karena belum ada SK pemberhentiannya,” kata Muslimin.

“Soal opini yang dilakukan oknum LSM Wartawan dan OPD tersebut saya anggap persepsi opini tidak benar,” kata Muslimin.

Baca Juga :  Kementerian Investasi Beri Predikat Sangat Baik untuk Layanan PTSP Bantaeng

“Terkait persepsi atau opini yang berkembang bahwa SK yang telah di terbitkan 3 kali pertanggal 14-18 dan 30 Agustus 2021 kemarin itu bukan SK resmi belum ada ada tandatangan Bupati, itu masih konsep, kalau masih konsep biar sampai seratus kali dibuat tidak ada masalah,” jelas Muslimin.

“Sekda Pak Wahab saat ini masih aktif karena belum ada SK pemberhentian dari Provinsi,” katanya.

“Pak Sekda kemarin sudah cukup masa jabatannya selama 5 tahun, namun dilakukan evaluasi akhirnya diperpanjang selama satu tahun, dan berakhir tanggal 30 september 2021,” tutur Muslimin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here