Kebut Vaksin Covid-19, TP PKK Gowa Target 9.000 Dosis



HALILINTARNEWS id, GOWA–—Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa menargetkan pemberian 9.000 dosis vaksin Covid-19 pada kegiatan Kebut Vaksin Covid-19 Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa pada Rabu (29/9) besok.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan bahwa Kebut Vaksin Covid-19 akan dilakukan serentak di 18 kecamatan yang ada di daerah berjuluk Butta Bersejarah ini.

“18 kecamatan ini persiapannya sudah hampir maksimal dengan masing-masing dari kecamatan itu kita buat target 500 orang,” kata Priska usai menghadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Selasa (28/9).

Lanjut Priska, target yang ditetapkan TP PKK Kabupaten Gowa ini sudah melebihi dari target yang ditetapkan oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yaitu 3.000 Dosis.

“Sebetulnya dari provinsi ada targetnya minimal 3000 tapi dari kami disetiap kecamatan Kabupaten Gowa itu jika masing-masing mengumpulkan 500 orang itu maka kurang lebih ada 9.000,” ungkapnya.

Kegiatan Kebut Vaksin Covid-19 ini juga akan mengikut sertakan para ibu hamil. Hal ini dilakukan sebab menurut istri Bupati Gowa ini vaksin Covid-19 sudah aman bagi ibu hamil, yang tentunya dengan beberapa persyaratan.

“Untuk persyaratannya, ibu hamil yang bisa divaksinasi Covid-19 itu harus yang berada pada usia kehamilan diatas 3 bulan,” ujarnya saat menghadiri sosialisasi yang menghadirkan pembicara dr. Hj. Andi Fatimah, Sp.OG (K).

KORAN EDISI XXVII APRIL 2024 – Flip the Page to Read !!!

Olehnya itu, dirinya mengajak ibu-ibu yang usia kehamilannya di atas tiga bulan untuk ikut vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 ini akan melindungi Ibu hamil dari bahaya penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Mengapa direkomendasikan, karena ibu hamil ini daya tahan tubuh mereka sedang rentan karena masa kehamilan, mereka termasuk golongan yang lebih rentan terkena Covid-19,” katanya.

Tidak hanya itu, pemberian vaksin ternyata juga sangat membantu ibu hamil apalagi yang memiliki komorbid, kemudian ibu hamil yang diberikan vaksin juga secara langsung melindungi kondisi kehamilannya.

“Ada juga penelitian kalau ibu hamil yang diberikan vaksinasi Covid-19 itu juga ada kemungkinan mewariskan anti body Covid-19 tersebut terhadap bayi yang dilahirkannya dan kita berharap semua ibu hamil bisa melahirkan anak-anak yang sehat, cerdas,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Gowa, dr Gaffar menuturkan, dosis vaksin yang akan disediakan sebanyak 3.000 dosis. Dosis tersebut sudah termasuk dosis 1 dan dosis 2.

“Untuk vaksinasi ibu hamil ini Badan Intelijen Negara (BIN) juga mensupport sebanyak 5.000 dosis,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Tenaga Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa juga menurunkan 52 tim di 18 Kecamatan Kabupaten Gowa. Rata-rata dua titik vaksinasi disetiap Kecamatan.(JN)

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *