Beranda BULUKKUMBA

Bupati A. Utta : Kritik Mahasiswa Penting, Kami Berbuat akan Melakukan yang Terbaik Bagi Bulukumba

177
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA — Aksi unjuk rasa mahasiswa di Makassar pada peringatan hari Tani pada 24 september 2021 lalu, dalam aksi unjuk rasa di Makassar mendapatkan apresiasi dan respon oleh Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf.

Bupati Bulukumba Andi Utta menyampaikan jika apa yang dikritisi mahasiswa adalah bagian penting untuk mendorong akselerasi pembangunan dan itu patut diapresiasi sepanjang itu murni dari niat baik untuk berkontribusi bagi pembangunan di Bulukumba.

Namun harus disadari juga bahwa pemerintahan yang dijalankannya baru enam bulan dan tentu butuh penguatan legalitas melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang baru saja ditetapkan menjadi Peraturan Daerah, ungkap Bupati.

Terkait dengan kebijakan di sektor pertanian sebagaimana yang menjadi tema aksi unjuk rasa, sesungguhnya itu telah menjadi agenda prioritas yang telah dirancang dalam periode pemerintahan kami”Insya Allah Bulukumba akan lebih baik dan lebih kompetitif khususnya di sektor pertanian, perikanan dan periwisata kedepan, katanya.

Tentunya dukungan dalam pembangunan infrastruktur juga harus berjalan secara paralel.
Kabupaten Bulukumba memiliki potensi yang besar khususnya di sektor pertanian dimana sektor tersebut menjadi tumpuan hidup sebagian besar masyarakat Bulukumba, jelas Bupati.

Tata kelola dan daya saing pertanian untuk memenuhi kebutuhan ekspor itu tentu akan kami wujudkan dengan segala kemampuan sumber daya serta networking baik yang ada di dalam maupun luar negeri yang bisa mensupport kebijakan yang akan dilaksanakan
pada implementasi kebijakan program dan kegiatan mulai tahun anggaran 2022.

“Percayalah kami diberi amanah dan akan berbuat yang terbaik bagi Bulukumba,” ungkapnya.

Pemerintahan ini butuh dukungan dan kontrol tapi kami akan selalu melihat dalam perspektif, apakah itu dilandasi oleh pemahaman akan mekanisme dan regulasi serta obyektifitas terhadap apa yang menjadi bagian dari kebijakan yang dilakukan atau tidak.

Baca Juga :  Dandim 1411 Bersama Kapolres Bulukumba Salurkan Sembako Ke Warga Terdampak Pandemi

Kami tentu memiliki acuan dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan yang tertuang dalam Visi-Misi, dan itu akan menjadi blue print atau cetak biru pembangunan Kabupaten Bulukumba dalam 1 periode pemerintahan kedepan.

Kami akan selalu membuka ruang bagi semua pihak yang ingin berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Bulukumba, ujar Bupati A. Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba melalui rilis yang disampaikan Kadis Kominfo dan Persandian Bulukumba Daud Kahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here