Beranda TAKALAR

Sinergi TNI Polri dan Pemda, Vaksinasiassal Digencarkan

45
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTATNEWS.id, TAKALAR — Kodim 1426/Takalar kembali bersinergi dengan Polres Takalar dan Pemda Kab. Takalar menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat.

Kali ini, vaksinasi massal digelar di tribun Lapangan Makkatang Dg. Sibali Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar, Sabtu (11/09/2021)

Adapun program yang bertajuk “Vaksinasi Massal Covid-19 Untuk Usia 12 Tahun Ke Atas” dihadiri oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si dan Forkopimda Kab. Takalar.

Sementara itu, Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr menyambut baik kegiatan vaksinasi massal ini. Menurutnya, kolaborasi yang dilakukan antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan segenap stakeholders lainnya ini diharapkan dapat segera menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Takalar.

“Dengan semakin banyaknya masyarakat yang melakukan vaksin, diharapkan akan tercipta kekebalan komunal atau herd immunity terhadap virus Covid-19. Diharapkan dapat segera memulihkan dan menggerakkan kegiatan ekonomi dan aktivitas masyarakat akan kembali normal menuju Indonesia Maju,” ujarnya.

Sementara itu, Abd. Salam, salah satu masyarakat Kel. Pa’bundukang Kab. Takalar mengaku senang, karena dapat melakukan vaksinasi dan tidak harus menunggu lama untuk mengantri, sehingga tidak perlu khawatir terjadinya penularan virus corona dari klaster vaksinasi. Selain itu, prosesnya juga tidak memakan waktu yang lama.

“Semoga dengan vaksin ini bisa melindungi diri dan orang sekitar,” kata Abd. Salam, yang berprofesi wiraswasta.

Baca Juga :  Serbuan Vaksinasi Kodim 1426/Takalar Kembali Sasar pelajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here