Beranda TAKALAR

Kodim 1425 Takalar Sambangi SMAN 2 Takalar Gelar Vaksinasi Dosis Pertama

92
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, TAKALAR —  Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda dunia memaksa pemerintah untuk mencari terobosan untuk melindungi warganya dari paparan virus. Salah satunya gerakan vaksinasi di harapkan dapat menjaga imunitas tubuh seseorang.

Kodim 1426/Takalar berkesempatan untuk melakukan Layanan Vaksinasi Covid-19 TNI Peduli Kodim 1426/Takalar Jenis sinovac yang dilakukan oleh Faskes Polkes 14.10.06/Takalar Kodim 1426/Takalar di SMA Negeri 2 Takalar yang beralamat di Pappa Kel. Pappa Kec. Pattallassang Kab. Takalar. Kamis (02/09/2021).

Melalui awak media, Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr mengatakan saat ini Kab. Takalar masuk dalam zona kuning, sehingga sudah memenuhi salah satu kriteria dan persyaratan menjalankan pembelajaran tatap muka secara terbatas dan selain itu, para tenaga pendidik juga telah melakukan vaksinasi. Meski vaksinasi Covid-19 bukan jaminan dibukanya sekolah tapi vaksinasi merupakan salah satu langkah yang dapat menjaga diri dari paparan virus covid-19. Kita berusaha semoga masa pandemi ini bisa dilewati.

Lebih lanjut Letkol Catur mengatakan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 serta sejalan dengan program pemerintah yang mulai melaksanakan vaksinasi bagi anak rentang usia 12-17 tahun, maka Kodim 1426/Takalar melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk membantu memberikan vaksinasi kepada para pelajar di sekolah.

Demi memenuhi target pemerintah dalam mencapai cakupan terget vaksinasi covid-19, kami mengambil langkah cepat agar para pelajar dapat mendapatkan vaksinasi covid-19. Di mana seperti yang kita lihat saat ini, pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar masih sangat rendah cakupannya. Padahal siswa siswi SMP dan SMA sudah memenuhi syarat untuk divaksin. Dengan mendatangi sekolah, maka upaya ini dinilai sangat efektif. Lanjut Dandim Takalar

Baca Juga :  HUT TNI ke-76, Karangan Bunga Banjiri Makodim 1426/Takalar

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Takalar Dra. Sitti Rosmalah memberi penjelasan bahwa vaksinasi bukan syarat PTM (Pembelajaran Tatap Muka), namun bagaimana mencapai Herd Immunity terutama dikalangan pelajar harus dilakukan vaksinasi. Saya sebagai tenaga pendidik sangat mengapresiasi program pemerintah melakukan vaksinasi kepada pelajar. Saya juga sangat bangga atas gerakan cepat yang dilakukan oleh pihak Kodim 1426/Takalar dalam mendukung program vaksinasi ini.

Selain itu, salah satu pelajar atas nama Nur Irmayanti Kelas 11 IPA 4 mengatakan bahwa sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi ini dan akan mengajak rekan-rekan pelajar yang lain karena vaksinasi itu selain gratis, aman, halal juga baik untuk kesehatan dan juga sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Nur Irmayanti juga menambahkan bahwa tidak merasakan dampak setelah melakukan vaksinasi.

Semoga langkah yang diambil oleh pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 mendapat dukungan oleh masyarakat sehingga pencapaian program herd immunity dapat segera dicapai. Tutup Dandim 1426/Takalar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here