Beranda GOWA

Bupati Adnan Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Muda

36
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, GOWA—--Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargan sebagai Tokoh Inspiratif Muda pada Kabar Makassar Award 2021 yang diselenggarakan oleh salah satu media online di Sulsel yakni Kabar Makassar, di Phinisi Point Mall Makassar, Minggu (29/8).

CEO Kabar Makassar, Jupriadi Asmaradana mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena orang nomor satu di Gowa itu telah menjadi inspirasi para pemuda khususnya terkait penetapan Perda Wajib Masker yang pertama di Indonesia.

“Pak Bupati ini tokoh muda yang berhasil membuat perda dalam menangni Covid-19 yaitu wajib masker pertama di Indonesia dan itu insipirif sekali,” katanya.

Selain itu, ia mengungkapkan, penyerahan yang dirangkaikan pada HUT ke 12 Tahun Kabar Makassar ini setiap tahun dilakukan sebagai bentuk penghargaan karena mampu menjadi insipiratif bagi masyarakat khususnya pada tema tahun ini Bangkit dari Pandemi sehingga penghargaan diberikan kepada para tokoh yang berperan penting dalam penanganan Covid-19.

“Kita memang setiap tahun memberikan penghargaan kepada tokoh yang dinaggap memberikan konstribusi dan inspirasu bagi masyarakat bukan hanya di Sulsel tapi juga di Indonesia,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Adnan mengaku bersyukur atas capaian ini. Menurutnya inovasi-inovasi yang dilakukan khususnya dalam penanganan Covid-19 tidak lain agar Indonesia bisa segera memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan patuh terhadap protokol kesehatan sebagai salah satu cara dalam melindungi diri dan orang lain.

“Alhamdulillah tentu kita bersyukur dan ini tidak lepas dari kerjasama seluruh pihak dalam menetapkan perda masker kita pada tahun 2020 kemarin,” katanya.

Ia berharap dengan berbagai inovasi yang dilakukan termasuk mempercepat vaksinasi dan pemberlakuan PPKM, Kabupaten Gowa bahkan Indonesia bisa segera terlepas dari pandemi Covid-19.

Baca Juga :  1.918 Peserta CPNS Pemkab Gowa Ikut Ujian SKD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here