Beranda GOWA

Tahun Baru 1443 Hijrah, Bupati Gowa: Momentum Tingkatkan Kebersamaan Tangani Pandemi Covid-19

39
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, GOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa.

Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Gowa ini saat membawakan sambutan pada Peringatan Tahun Baru Islam Tingkat Kabupaten Gowa secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Selasa (10/8).

“Tidak akan mungkin ada keberhasilan tanpa kerjasama dan kebersamaan dari kita semua. Olehnya itu, momentum 1 Muharram ini kita jadikan momentum meningkatkan kebersamaan dan kerjasama kita untuk bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa,” ujar Adnan.

Apalagi kata Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini kasus Covid-19 saat ini belum mengalami penurunan bahkan cenderung meningkat. Menurutnya hal ini terjadi karena adanya varian baru yang penularannya lebih cepat.

Salah satu yang bisa dilakukan saat ini ada taat menerapkan protokol dan menyukseskan vaksinasi. Olehnya itu, ia berharap seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) Lingkup Pemkab Gowa untuk terus mengedukasi masyarakat agar taat protokol kesehatan.

“Edukasi yang paling baik adalah edukasi dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menjadi contoh bagi masyarakat. Semua orang sudah tahu terkait penerapan protokol kesehatan seperti apa, pakai masker jaga jarak tetapi yang susah adalah bagaimana penerapannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap tahun baru Hijriah ini menjadi momentum untuk mengevaluasi dan introspeksi diri agar lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Tentu kita berharap di 1443 Hijriah ini semakin baik, yang menjadi kekurangan kita mari kita evaluasi secara bersama-sama untuk bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tandasnya.

Baca Juga :  1.918 Peserta CPNS Pemkab Gowa Ikut Ujian SKD

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah juga diikuti secara virtual oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni berharap, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, para pimpinan SKPD, camat, lurah/kepala desa dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Gowa.(JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here